Dansatgas Paparkan TMMD 117 Kepada Tim Wasev Mabes TNI Dansatgas Paparkan TMMD 117 Kepada Tim Wasev Mabes TNI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dansatgas Paparkan TMMD 117 Kepada Tim Wasev Mabes TNI

20 July 2023 | 21:04 WIB Last Updated 2023-07-20T13:04:08Z
Dansatgas juga memaparkan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas dan telah dilaksanakan diantaranya pembuatan jalan penghubung Kelurahan Bengkol ke Kampung Lahendong dengan jarak 800 meter, perbaikan gereja dan masjid, rehab 2 rumah tidak layak huni dan pembuatan jamban. (Foto istimewa)
Dansatgas juga memaparkan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas dan telah dilaksanakan diantaranya pembuatan jalan penghubung Kelurahan Bengkol ke Kampung Lahendong dengan jarak 800 meter, perbaikan gereja dan masjid, rehab 2 rumah tidak layak huni dan pembuatan jamban. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado juga selaku Dansatgas TMMD ke-117 Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom, M.Tr (Han) memaparkan perkembangan H+9  pelaksanaan program TMMD ke-117 tahun Anggaran 2023 kepada tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Mabes TNI bertempat di Ruang rapat Kantor Walikota Manado, Jl. Tikala Ares, Kec. Tikala, Kota Manado, Kamis (20/7/2023).

Sambutan Pangdam XIII/Merdeka yang dibacakan oleh Irdam XIII/Merdeka yang intinya TMMD Ke-117 diwilayah Kodim 1309/Manado secara umum sudah berjalan dengan baik dengan berbagai sasaran yang di kerjakan.

Berterima kasih kepada prajurit dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Ke-117 Wilayah Kodim 1309/Manado.

Dansatgas juga memaparkan beberapa kegiatan yang menjadi prioritas dan telah dilaksanakan diantaranya pembuatan jalan penghubung Kelurahan Bengkol ke Kampung Lahendong dengan jarak 800 meter, perbaikan gereja dan masjid, rehab 2 rumah tidak layak huni dan pembuatan jamban.

Dalam kegiatan, Dansatgas memaparkan perkembangan TMMD ke 117 diterima langsung Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno bersama tim Wasev.

Dansatgas menjelaskan segala proses pencapaian program fisik maupun non fisik yang sudah dilaksanakan hingga saat ini pelaksanaan TMMD.

"Berkat dukungan dan antusiasme warga yang sangat besar dalam proses pembangunan sasaran fisik utama perintisan jalan dan pembangunan renovasi masjid, gereja sehingga sampai saat ini memasuki hari ke-9 program TMMD telah mencapai 30% ," ungkap Dansatgas. 

Sementara itu, Ketua Tim Wasev saat meninjau langsung ke lokasi TMMD di Kelurahan Bengkol mengatakan, maksud kehadiran bersama dengan tim di lokasi TMMD adalah untuk melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap program fisik maupun non fisik dalam pelaksanaan program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1309/Manado.

"TNI bekerjasama dengan pemerintah Kota Madya untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat di seluruh Indonesia dan tentunya kita mendukung pemerintah, TMMD ini merupakan program yang sampai saat ini masih dipertahankan," ujar Ketua Tim.

Tentunya semua berharap melalui program TMMD yang dilaksanakan Kodim 1309/Manado ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta mengatasi kesulitan masyarakat sehingga bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kampung Lahendong.

Ketua tim Wasev Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Manado yang telah bekerjasama dan mempercayakan ini kepada TNI AD khususnya Kodim 1309/Manado pada pelaksanaan TMMD 117.

"Semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat mempererat sinergitas TNI terhadap pemerintah Kota Manado dan juga masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud dan terpelihara dengan baik,"harap Mayjen Syafei Kasno.

Untuk diketahui, sebelum meninjau lokasi sasaran TMMD Aster panglima TNI beserta rombongan juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada anak stunting dan warga disabilitas di kantor kelurahan Bengkol, Mapanget Kota Manado.

Tujuan utama program TMMD adalah pemerataan pembangunan nasional untuk lebih sejahtera, adil dan gotong royong, serta memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat.

Hadir dalam kegiatan Wasev TNI Danrem 131/Stg, Irdam XIII/Merdeka, 
Wakil Walikota Manado, Asisten I Pemkot Kota Manado, Aster Kasdam XIII/Mdk, Kasiter Kasrem 131/Stg, Dandenpom XIII/1 Manado, Wadan Pomal Lantamal VIII/Manado, Kadis Operasi Lanud Sri, Waka Polresta Manado, Kapolsek Mapanget, Danramil jajaran Kodim 1309/Manado, serta undangan lainnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close