Pemdes Ratatotok Tenggara Salurkan BLTDD Kepada 7 KPM Pemdes Ratatotok Tenggara Salurkan BLTDD Kepada 7 KPM - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Ratatotok Tenggara Salurkan BLTDD Kepada 7 KPM

15 July 2023 | 21:11 WIB Last Updated 2023-07-15T13:11:22Z
Penyaluran BLTDD Desa Ratatotok. Tenggara(Foto istimewa)
Penyaluran BLTDD Desa Ratatotok. Tenggara(Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Ratatotok Tenggara, Kecamatan Ratatotok menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 1,2 dan 3 kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM), Kamis (13/7/2023).

Ke 7 KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000 selama tiga bulan, terhitung sejak bulan Januari hingga Bulan Maret langsung di Bank Sulut Go Belang.

Penyerahan BLT tersebut diberikan langsung pihak Bank SulutGo cabang Belang, dan disalurkan kepada penerima manfaat. 

Kepada media ini, Kakambong mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa tahun anggaran 2023 kepada warga masyarakat merupakan suatu keharusan kepada penerima manfaat dikarenakan sudah melalui hasil Musdes dan telah ditetapkan lewat APBdes.

“Setiap KPM berhak menerima bantuan sebesar 900 ribu rupiah dengan kisaran pembayaran 300 ribu per bulan selama 3 bulan. Dan saat ini pembayaran tersebut terhitung sejak bulan Januari hingga bulan Maret,” ujar Kakambong. 

Diapun berharap dengan adanya bantuan tersebut, Masyarakat terlebih keluarga yang menerima bantuan ini agar dapat digunakan dengan sebaik baiknya untukkelangsungan kehidupan keluarga

“BLT Ini adalah bantuan pemerintah pusat yang dikucurkan Lewat bantuan Dana Desa yang diberikan kepada 7 KPM agar digunakan dengan sebaik baiknya untuk kehidupan keluarga,” harapnya.

Ditambahkan Kakambong, dana BLT yang sudah dikucurkan saat ini adalah Rp. 6.300.000 kepada 7 KPM sejak bulan Januari hingga bulan Maret dan akan secepatnya menyalurkan BLT tahap 4, 5 dan 6, terhitung sejak bulan  April, Mei dan Juni. (Lipsus)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close