FPSL 2023 Kota Bitung Libatkan Masyarakat Pertanian: Pembagian Bibit Pohon Gratis untuk Pengunjung FPSL 2023 Kota Bitung Libatkan Masyarakat Pertanian: Pembagian Bibit Pohon Gratis untuk Pengunjung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

FPSL 2023 Kota Bitung Libatkan Masyarakat Pertanian: Pembagian Bibit Pohon Gratis untuk Pengunjung

7 October 2023 | 20:06 WIB Last Updated 2023-10-07T12:06:36Z

Bitung, indimanado.com - Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 di Kota Bitung tidak hanya menjadi ajang cermemonial, perlombaan, atau hiburan semata. Tahun ini, FPSL juga melibatkan komunitas masyarakat pertanian di Kota Bitung.

Di dalam arena FPSL, terdapat sebuah tenant yang memberikan aneka bibit pohon secara gratis kepada pengunjung, hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tenant Persemaian Likupang Batuputih telah menyiapkan puluhan bibit pohon setiap harinya untuk para pengunjung yang tertarik menanam pohon.

Tenant ini berlokasi di area produk dan kuliner di dekat Gedung BCC Pasar Cita, Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa. Tika Perlu, salah satu perwakilan dari Persemaian Likupang Batuputih, menjelaskan bahwa aksi membagikan bibit pohon merupakan ajakan kepada masyarakat Kota Bitung untuk aktif dalam penanaman pohon.

"Kami Persemaian Likupang Batuputih membuka stand untuk bagi-bagi bibit gratis dengan syarat KTP, dan setiap orang dapat mendapatkan bibit 25 pohon kayu dan buah-buahan," kata Tika, Sabtu (7/10/2023).

Pihak tenant berencana melayani pembagian bibit pohon hingga tanggal 10 Oktober, sepanjang berlangsungnya FPSL 2023. Harapan mereka adalah bahwa bibit pohon yang dibagikan dapat tumbuh dan memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi masyarakat di masa mendatang.

Berbagai jenis bibit pohon seperti alpukat, durian, kayu manis, ketapang kencana, gaharu, nantu, pala, cempaka, mangga, dan rambutan tersedia untuk penanaman, menambah keberagaman dan kekayaan alam di wilayah tersebut. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close