Hari Ketiga Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung: Acara Meriah di 3 Lokasi Berbeda Hari Ketiga Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung: Acara Meriah di 3 Lokasi Berbeda - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Ketiga Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung: Acara Meriah di 3 Lokasi Berbeda

7 October 2023 | 20:21 WIB Last Updated 2023-10-07T12:21:16Z
Kapal MV Carnival Luminosa yang membawa 2.750 turis dari Eropa, Asia, dan Afrika, terdiri dari 1900 penumpang dan 700-an kru berlabu di Terminal Penumpang Pelabuhan Samudera Bitung.

Bitung, Indimanado.com - Hari ketiga Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) di Kota Bitung, yang berlangsung pada Sabtu (07/10/2023), menampilkan serangkaian acara meriah di tiga lokasi berbeda di kota tersebut.


Pertama, acara dimulai di Pulau Lembeh, lebih tepatnya di Jalan Boulevard Kelurahan Papusungan Lembeh Selatan. Panggung di tempat ini diramaikan oleh penyanyi kawakan Sulut seperti Cocolense, DJ Deon, Melndi Jacobus, dan Ridel TMBK. Selain itu, juga ada penampilan lokal seperti Bintang Vokalia Pala dan RT, Empat Wayer Masal, Lari Marathon, serta Masamper.


Di lokasi kedua, dilakukan penjemputan kapal MV Carnival Luminosa yang membawa 2.750 turis dari Eropa, Asia, dan Afrika, terdiri dari 1900 penumpang dan 700-an kru. Penjemputan tamu dilakukan oleh Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM, dan Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE, bersama Forkopimda di Terminal Penumpang Pelabuhan Samudera Bitung. Sebelum penjemputan, para turis mancanegara disambut dengan tari-tarian tradisional Sulawesi Utara.


"Memang hari ini sangat spesial, karena kami harus fokus pada 3 lokasi acara, yaitu Lembeh, Pelabuhan, dan Venue utama di Pasar Cita," ungkap Denny Karel, Event Organiser yang dipercayakan untuk mengatur acara FPSL ini.

Sementara itu, di Venue utama, BCC Pasar Cita, pengunjung mulai memenuhi area tersebut sejak sore. Terlebih lagi, para tamu dari kapal pesiar mulai berkunjung ke panggung utama yang malam ini akan diramaikan oleh penyanyi reggae Jarang Pulang. Semarak FPSL terus berlanjut dengan animo yang tinggi dari masyarakat dan wisatawan yang hadir. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close