Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Pagelaran Lembeh Strait -International Bitung Choir Festival pada event FPSL 2023 di Kota Bitung Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Pagelaran Lembeh Strait -International Bitung Choir Festival pada event FPSL 2023 di Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Pagelaran Lembeh Strait -International Bitung Choir Festival pada event FPSL 2023 di Kota Bitung

5 October 2023 | 11:03 WIB Last Updated 2023-10-06T03:06:55Z

Bitung, Indimanado.com - Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey mengapresiasi penyelenggaraan "Lembeh Strait-International Bitung Choir Festival" yang akan berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 4-7 Oktober 2023 di SH Sarundajang Ballroom Kantor Walikota Bitung.

Ide memasukkan festival paduan suara internasional ke dalam rundown event pariwisata Kota Bitung Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 mendapat atensi positif dari Sang Gubernur.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kelautan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr Ir Tieneke  Adam MSi saat membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey pada acara pembukaan Strait Lembeh-IBCL yang secara resmi dibuka oleh Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri didampingi Ketua TP-PK, Ny Rita Tangkudung.

Setelah mengucapkan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai kepada para peserta dan juri dari luar daerah dan Mancanegara, Gubernur mengungkapkan bahwa Festival ini adalah manifestasi dari kekuatan musik dalam merajut ikatan sosial dan kebudayaan.

Gubernur Dondokambey berharap bahwa melalui nyanyian -nyanyian dalam festival ini ada pesan universal perdamaian untuk dunia yang bisa disampaikan dan hal ini menjadi ajang untuk belajar satu sama lain serta memperkuat ikatan persaudaraan.

Menurut Gubernur, meskipun Festival ini adalah sebuah kompetisi namun  hendaknya para peserta dapat menyambut festival ini dengan semangat persahabatan dan kekaguman.

Bagi Sang Gubernur, festival ini adalah langkah penting dalam mengukir masa depan yang lebih gemilang dalam dunia seni paduan suara.

Gubernur Olly juga mengapresiasi Pemkot Bitung karena telah memprakarsai Festival paduan suara di masukkan kedalam rangakaian event FPSL 2023.

Menurut Olly, Festival ini merupakan tonggak sejarah dan titik awal bagi Kota Bitung dalam mengejar prestasi dalam bidang seni dan budaya.

Gubernur juga menyampaikan keyakinannya bahwa ajang Lembeh Strait-IBCF adalah workshop paduan suara yang akan membuka peluang bagi pertumbuhan dan pengembangan bakat paduan suara di Kota Bitung.

Menurut Gubernur, Kolaborasi ini merupakan bukti nyata bahwa kebersamaan dapat menciptakan sesuatu yang besar.

Pada bagian akhir dari sambutannya, Gubernur Dondokambey juga mengungkapkan harapannya agar Festival ini akan menjadi acara tahunan yang akan di nantikan di Kota Bitung.

Penyelenggaraan Festival ini diharapkan mampu meningkatkan arus kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Sulawesi Utara yang pada muaranya tentu akan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan kita bersama.

Festival SL-IBCF ini secara resmi di buka oleh Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri yang didampingi oleh Ny Rita Mantiri Tangkudung.

Malam Pembukaan Lembeh Strait- IBCF turut di hadiri oleh Unsur Forkopimda Kota Bitung, Direktur Artistik Tommyanto Kadisaputra, Direktur Pelaksana Indra Kurniawan Salama, Presiden 5 Perisai Axel Galatang, Pokja Kesenian Komisi PKB Sinode GMIM, Para Juri dan Peserta Lembeh Strait-IBCF. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close