Parade Perahu Hias Memukau di Hari Kedua Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 di Kota Bitung Parade Perahu Hias Memukau di Hari Kedua Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 di Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Parade Perahu Hias Memukau di Hari Kedua Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 di Kota Bitung

6 October 2023 | 23:28 WIB Last Updated 2023-10-06T15:28:52Z

Bitung, indimanado.com - Pada hari kedua Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 di Kota Bitung, para pecinta bahari menyaksikan momen yang sangat dinantikan: parade perahu hias atau sailing pass. Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII menjadi saksi sekaligus panggung kehormatan saat puluhan perahu nelayan membelah riak-riak gelombang Selat Lembeh.

Parade kapal hias ini dilepas secara resmi oleh Walikota Bitung, Maurits Mantiri, yang didampingi oleh Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar, dan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno, serta beberapa pejabat pemerintah dan Forkopimda Kota Bitung. Pemandangan menakjubkan dari kapal-kapal yang melintasi dermaga Satrol diberi warna oleh musik dari seorang Disk Jockey (DJ), memukau pengunjung yang memadati sepanjang bibir dermaga serta peserta yang berada di atas perahu hias, semuanya larut dalam semangat FPSL 2023 hari ke-2.

Suasana cuaca cerah dan hembusan angin senja menambah keindahan panorama Selat Lembeh, menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Bitung. Sebelum parade perahu hias, berbagai perlombaan juga telah digelar di lokasi yang sama, termasuk Under Water Photography, Open Water Swimming, Dayung Competition, dan Cutting Tuna, yang semuanya menambah semarak acara FPSL 2023. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close