Polimdo dapat Penghargaan dari PADI Polimdo dapat Penghargaan dari PADI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polimdo dapat Penghargaan dari PADI

6 October 2023 | 17:40 WIB Last Updated 2023-10-06T09:40:09Z

MANADO, Indimanado.com - Politeknik Negeri Indonesia (Polimdo) mendapatkan penghargaan dari Professional Association of Diving Instructors (PADI).

Penghargaan organisasi pelatihan penyelam dan selam rekreasi terbesar di dunia itu setelah kerjasama yang terjalin selama10 Tahun dengan Polimdo.

Polimdo memiliki program studi satu satunya di dunia yaitu Underwater Ecotourism atau Ekowisata bawah laut, yang telah lama melakukan kerjasama dengan PADI.

Polimdo mendapatkan pengakuan international atau sertifikasi international profesi sebagai divers atau penyelam alam bawah laut kepada mahasiswa lulusan program studi Under Water yang juga penikmat wisata bawah laut melalui penyelaman atau diving di Indonesia.

Penghargaan tersebut adalah Outstanding Service dari Professional Association Of Diving Instructors (PADI) yang didirikan sejak tahun 1966 yang berpusat di Amerika Serikat.

Direktur Polimdo Dra Maryke Alelo MBA mengatakan ini sebuah perjuangan yang membuahkan hasil lahir dari komitmen, dedikasi dan determinasi.

“Alhasil, Polimdo bisa menghasilkan penghargaan. Ini sebuah kebanggaan,” kata direktur Alelo.

Direktur Maryke berterima kasih kepada PADI atas penghargaan dan terima kasih kepada warga Polimdo yang menjadi bagian di dalamnya.

Kerjasama dengan PADI dilakukan semenjak Polimdo membuka Program studi Ekowisata Bawah Laut.

Melalui Kerjasama ini, Polimdo menjadi anggota Educational Facility gratis (senilai $365) pada tahun 2013, sebagai satu-satunya institusi pendidikan tinggi yang menggunakan kurikulum PADI.

Kemudian pada tahun 2022, kerjasama ditingkatkan status keanggotaannya menjadi Career Oriented College (free of charge). Keanggotaan ini dapat melaksanakan pelatihan Instruktur Diving PADI.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui kerjasama ini merupakan kolaborasi PADI dan Polimdo lewat Pelatihan dan Sertifikasi Dive Master untuk pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang Diving di Sulut dan Indonesia pada umumnya.

Kemudian terkenal juga dengan salah satu destinasi wisata yang sudah mengglobal yaitu Bunaken, dan juga titik-titik penyelaman yang tersebar di daerah Sulut.

Manfaat yang diperoleh melalui Kerjasama tersebut bagi Polimdo adalah, kurikulum pelatihan diving yang digunakan berstandar internasional dan berkualitas tinggi.

Selain itu, mendapatkan promosi dan listing gratis melalui Website PADI, Sertifikat diving PADI yang dikeluarkan tertera Politeknik Negeri Manado (PNM) sebagai fasilitas pelatihan, serta Gratis iuran keanggotaan tahunan PADI.

Melalui penghargaan ini, Polimdo mendapatkan pujian dan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Vokasi (Dirjen PTV) Kemendikbudristek Dr Ir Kiki Yuliati MSc.

“Saya senang sekali mendapat kabar baik tentang prestasi dan kontribusi Polimdo atas pencapaian industri diving PADI,” ungkap Ibu Kiki sapaan akrab via Whatsapp kepada Direktur Polimdo Maryke Alelo. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close