Pemkot Bitung Rilis Program MMHH 4.100% Untuk Penanggulangan Masalah Gizi Pemkot Bitung Rilis Program MMHH 4.100% Untuk Penanggulangan Masalah Gizi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Rilis Program MMHH 4.100% Untuk Penanggulangan Masalah Gizi

3 November 2023 | 00:31 WIB Last Updated 2023-11-02T16:31:07Z

Bitung, Indimanado.com - Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Kesehatan Kota Bitung merilis program MMHH 4.100% sebagai bagian dalam menanggulangi masalah gizi di Kota Bitung.

MMHH mengartikan "Marijo Malendong Hari-Hari" (Ayo Kerja Gotong--Royong Tiap Hari) , sedangkan angka 4 mengartikan fokus sasaran atas program ini yaitu, Ibu Hamil dengan KEK, Balita Kurang Gizi, Balita Gizi Buruk dan Balita Stunting.

Sementara itu 100% sendiri merujuk bagaimana dengan kerja " Malendong" (Kolaborasi) program ini bisa berjalan.

1. 100% Keterlibatan lintas sektor
2. 100% Ibu hamil diperiksa di Posyandu
3. 100% Balita diperiksa di Posyandu
4. 100% Ibu hamil dan Balita Masalah Gizi di Intervensi

Peluncuran Program MMHH 4.100% ini telah diresmikan langsung oleh walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM di Kantor Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Kamis (02/11/2023).

Menurut Walikota, penanganan gizi buruk tidak hanya sebatas memberikan solusi dalam bentuk program tetapi juga membutuhkan pengawasan.

"Mengatasi permasalahan stunting tidak hanya dengan pemberian gizi kepada ibu hamil dan anak, tapi harus turut serta di kawal apakah mereka mengonsumsinya atau tidak," ujar Walikota Mantiri.

Untuk itu, Walikota berharap Pala, RT, dan ASN dapat mengawal program ini dalam bentuk sosialisasi ke masyarakat dengan menekankan pentingnya pemberian asupan gizi bagi ibu hamil dan anak-anak agar Kota Bitung bebas dari masalah kekurangan Gizi, Gizi Buruk dan juga Stunting.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Ketua PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung beserta jajaran, Asisten Pemerintahan dan Kerjasama, Kadis Kesehatan, Perwakilan Dandim 1310/Bitung dan Perwakilan Kapolres Bitung, Camat Maesa serta Perwakilan dari Masyarakat Kecamatan Maesa.
(*/Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close