Kunjungi Talaud, Kapolda Minta Personel Polres Tugas Secara Maksimal Kunjungi Talaud, Kapolda Minta Personel Polres Tugas Secara Maksimal - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kunjungi Talaud, Kapolda Minta Personel Polres Tugas Secara Maksimal

13 November 2023 | 20:38 WIB Last Updated 2023-11-13T12:38:11Z
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto saat berkunjung ke Poltes Talaud. (Foto istimewa)
Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto saat berkunjung ke Poltes Talaud. (Foto istimewa)

TALAUD, Indimanado.com - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto mengingatkan personel Polri yang bertugas di Kabupaten Talaud agar melaksanakan tugas dengan baik dan secara maksimal.

Hal tersebut ia sampaikan saat bersilaturahmi dengan seluruh personel Polri, di Kantor Polres Kepulauan Talaud, Senin (13/11/2023).

"Kepada seluruh personel saya berpesan agar tetap jaga kesehatan, jangan menyepelekan kondisi kesehatan. Laksanakan tugas secara maskimal, dan yang bisa mendukung kita dalam pelaksanaan tugas adalah soliditas dan solidaritas. Tingkatkan soliditas dan solidaritas, baik dengan Pemerintah Daerah, TNI maupun dengan seluruh stakeholder lainnya. Ini harus betul-betul bisa menyatu," kata Kapolda.

Irjen Pol Setyo juga berpesan kepada personel agar tetap giat berlatih dan terus tingkatkan kemampuan dan kompetensi tugas.

"Tingkatkan kemampuan untuk terus berkompetisi. Kalau kita ingin karir kita lebih baik lagi maka tolong dijaga, harus mampu berkompetisi. Segala sesuatu itu sifatnya adalah kompetitif, jadi siapkan diri dari jauh-jauh hari," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan kepada Seksi Propam agar tetap melakukan pengawasan kepada personel.

"Seksi Propam harus tetap melakukan pengawasan kepada seluruh anggota, jangan sampai ada permasalahan permasalahan yang terjadi. Kurangi pelanggaran anggota, kalau ada temannya yang sudah agak miring-miring, tolong diingatkan dan jangan dibiarkan. Penegakan kode etik dan disiplin tetap dilaksanakan dengan baik, kalau salah ya harus tetap ditindak," tegas Kapolda.

Terkait slogannya yaitu "Semangat untuk Melayani dan Bertindak untuk Melindungi, Kapolda Irjen Pol Setyo mengingatkan agar slogan tersebut harus dilaksnaakan dan diimplementasikan dalam pelaksanan tugas.

"Laksanakan pelayanan yang baik kepada anggota sendiri maupun kepada masyarakat. Jangan antagonis kepada masyarakat yang justru akan menjadi kontraproduktif," katanya.

Kapolda juga mengapresisi pelaksanaan tugas yang selama ini dilakukan oleh personel Polri yang bertugas di Polres Kepulauan Talaud, yang merupakan daerah perbatasan Indonesia dan Filipina.

"Saya menghargai jerih payah yang sudah dilakukan Kapolres Talaud dan seluruh jajaran, semuanya untuk NKRI. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat. Mudah-mudahan tugas yang diberikan Negara, bisa kita jalani dengan baik, khususnya tugas pengamanan Pemilu 2024. Semoga tidak ada persoalan-persoalan di Talaud, semuanya landai sehingga semua aktifitas berjalan dengan baik," pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Usai memberikan arahan kepada seluruh personel, Kapolda dan Ketua Bhayangkari Sulut kemudian menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat miskin, penyandang disabilitas dan anak yatim piatu.

Kapolda juga menyerahkan penghargaan tanda ucapan terima kasih kepada personel Polri, TNI dan masyarakat yang telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Desa Niampak, dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan lapangan tembak Polres.

Dalam silaturahmi tersebut, hadir juga Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, sejumlah PJU Polda Sulut, Bhayangkari, Kapolres Kepulauan Talaud, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Talaud, para PJU Polres, para Kapolsek dan seluruh personel Polres Kepulauan Talaud. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close