Pemprov Sulut Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik se-Indonesia dari Ombudsman RI Pemprov Sulut Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik se-Indonesia dari Ombudsman RI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik se-Indonesia dari Ombudsman RI

17 December 2023 | 19:36 WIB Last Updated 2023-12-17T11:36:15Z
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw saat menerima penghargaan dari Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih. Istimewa

Jakarta, Indimanado.com - Kepemimpinan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) berhasil meraih penghargaan prestisius dari Ombudsman RI. Dengan nilai mencengangkan, yaitu 97, Pemprov Sulut dinobatkan sebagai penyelenggara pelayanan publik terbaik se-Indonesia tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan secara resmi oleh Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, kepada Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, dalam sebuah acara di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, pada Kamis (14/12/2023).

Wakil Gubernur Steven Kandouw membagikan beberapa kunci keberhasilan yang membawa Pemprov Sulut unggul di antara provinsi-provinsi lain di Indonesia. "Pertama, kepala daerah harus menjadi teladan, yang pasti diikuti oleh jajaran di bawahnya," ungkapnya.

Kandouw menyoroti ketaatan Pemprov Sulut terhadap panduan dan rekomendasi Ombudsman di daerah sebagai faktor kunci kedua. "Kedua, ikutilah kisi-kisi, panduan, dan rekomendasi dari teman-teman Ombudsman perwakilan di daerah. Mereka akan memberikan panduan yang terbaik dan menilai secara objektif kekurangan kita," jelasnya.

Pemprov Sulut terus menjunjung tinggi disiplin dalam mengikuti rekomendasi Ombudsman di daerah, yang menjadi dasar kesuksesan mereka. Wakil Gubernur menekankan bahwa penghargaan ini adalah pengakuan terhadap dedikasi Pemprov Sulut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya.

"Kedepannya, ini menjadi sebuah endosrsemen bagi kami untuk mempertahankan nilai 97 ini. Bahkan kalau boleh 100, nilai yang sempurna. Why Not!" pungkasnya dengan semangat. (**/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close