Warga Bitung Terima Sembako dan Pengobatan Gratis di Kodim 1310/Bitung Warga Bitung Terima Sembako dan Pengobatan Gratis di Kodim 1310/Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Bitung Terima Sembako dan Pengobatan Gratis di Kodim 1310/Bitung

30 November 2023 | 17:24 WIB Last Updated 2023-11-30T23:28:55Z

Bitung, Indimanado.com - Kodim 1310 Bitung bersama Polres Bitung melaksanakan Bakti Sosial dan Kesehatan yang digelar di Aula Kodim 1310 Bitung, Rabu (29/11/2023).

Terpantau warga yang sudah mendaftar, menunggu giliran untuk mendapatkan paket bantuan dan pelayanan kesehatan dari Kesdam XIII/Merdeka yang di datangkan dari Manado.

Pelayanan kesehatan ini menyediakan pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter hingga obat gratis.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Jan de Fretes didampingi Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa bersama Para Pejabat TNI-Polri dan Forkopimda Kota Bitung, setelah sebelumnya mengikuti kegiatan yang sama di Sporthall Asrama Polisi Pinokalan.

Dandim 1310/Bitung, Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP beserta jajaran menyambut hangat rombongan TNI-Polri yang turut hadir bersama warga masyarakat penerima bantuan.

Pada kesempatan itu Dandim mengungkapkan bahwa terselenggaranya Bakti sosial dan kesehatan TNI-Polri ini ditujukan kepada warga yang kurang mampu di Kota Bitung.


Dandim juga menginformasikan bahwa hari pertama kegiatan ini telah menyalurkan 100 paket bantuan kepada masyarakat dan akan di lanjutkan  keesokan harinya dengan 200 paket bantuan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kota Bitung.

Hanif Tupen mengungkapkan syukur dan terima kasihnya atas dukungan Bapak Panglima Kodam XIII/Merdeka yang telah merespon kegiatan ini dengan menurunkan personel Kesdam XIII/Merdeka untuk turut melayani masyarakat Kota Bitung dalam bentuk pengobatan gratis.

Mantan Danyon Zipur 19 YKN itu juga mengungkapkan bahwa kurang dari seminggu penugasannya di Kota Bitung sebagai Komandan Kodim, telah memberikan banyak pelajaran dalam berinteraksi dengan seluruh elemen masyarakat khususnya penanganan konflik di tengah masyarakat yang berakhir dengan semangat kebersamaan untuk mewujudkan perdamaian dan keamanan di Kota Bitung.

Pada kesempatan itu, Dandim juga memberikan himbauannya kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Bitung, "Kita harus saling menjaga, saling mengasihi, saling mencintai satu sama yang lain dan sebagaimana moto kita bersama di Sulawesi Utara adalah 'Torang Samua Basudara',
Saya minta masing-masing stakeholder, Tokoh-tokoh masyarakat semua bisa saling bekerjasama dengan baik untuk menciptakan situasi kamtibmas yang lebih kondusif," ucap pria kelahiran Ile Ape, Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur itu.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close