32 Ribu Pelsus dan 3 Ribu Pendeta di Sulut Tahun 2024 Bakal Tercover Asuransi Perkasa 32 Ribu Pelsus dan 3 Ribu Pendeta di Sulut Tahun 2024 Bakal Tercover Asuransi Perkasa - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

32 Ribu Pelsus dan 3 Ribu Pendeta di Sulut Tahun 2024 Bakal Tercover Asuransi Perkasa

12 January 2024 | 11:15 WIB Last Updated 2024-01-12T03:15:59Z
Penyerahan simbolis Asuransi Perkasa di Minahasa. Ist

Minahasa, indimanado.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Prof. DR (HC) Olly Dondokambey, memberikan jaminan asuransi Perkasa kepada 32 ribu pelayan khusus (pelsus) dan 3 ribuan pendeta di Sulut untuk tahun 2024. Hal ini disampaikannya dalam Ibadah Syukur Natal dan Tahun Baru Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) GMIM Rayon Minahasa di Gedung Wale Ne Tou Minahasa Tondano pada Selasa (9/1/2024) pekan ini.

Program asuransi Perkasa merupakan hasil kerja sama dengan BPJamsostek dan telah berjalan selama 5 tahun, menjadikannya satu-satunya di NKRI, dan pada tahun ini menyentu angkah 30 ribuan.

Gubernur Olly menyatakan bahwa program ini telah memberikan manfaat langsung kepada peserta, seperti tunjangan saat Covid-19 dan El Nino.

"Ini merupakan program satu-satunya di NKRI. Karena tempat lain masih studi banding, tetapi Sulut sudah jalan selama 5 tahun,” ungkapnya.

Gubernur Olly menyampaikan kepada seluruh tokoh agama yang hadir, bahwa seluruh pekerja sosial keagamaan, dapat merasakan manfaatnya. Karena asuransi tersebut, mencakup kecelakaan kerja dan kematian.

“Manfaat akan dirasakan oleh keluarga, makanya program ini harus disampaikan agar Pelsus tahu persis. Karena program ini, sifatnya asuransi yang memproteksi. Jadi anak-anak yang ditinggalkan nanti dapat lanjut sekolah. Karena program disiapkan untuk yang hidup,” sebut Olly.

Dalam suasana tahun politik, Gubernur Olly mengimbau warga Sulut untuk memilih pemimpin yang memiliki karakter pengayom, bukan yang memiliki karakter buruk seperti Herodes. Ia menegaskan bahwa pilihan karakter pemimpin pada tahun 2024 akan memengaruhi arah maju NKRI, terutama Sulut sebagai pintu gerbang di Pasifik.

Gubernur Olly juga menyampaikan bahwa pembangunan Christian Center senilai Rp160 Miliar akan dilanjutkan setelah mendapatkan kucuran dana dari pusat. Ia mengajak pemimpin umat untuk bersinergi dan bergotong royong membangun "Bumi Nyiur Melambai."

Di akhir arahannya, Gubernur Olly mengingatkan para pemimpin agama untuk menceritakan kebenaran dan menjaga keutuhan organisasi GMIM, serta mengajak seluruh warga Sulut untuk saling mendukung program agar dapat berhasil dijalankan. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close