Wagub Steven Kandouw Apresiasi Peran PKK Sulawesi Utara dalam Penurunan Stunting Wagub Steven Kandouw Apresiasi Peran PKK Sulawesi Utara dalam Penurunan Stunting - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Steven Kandouw Apresiasi Peran PKK Sulawesi Utara dalam Penurunan Stunting

19 January 2024 | 19:23 WIB Last Updated 2024-01-19T12:19:44Z
Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw dan Ibu Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Manado, Indimanado.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven OE Kandouw, memberikan apresiasi tinggi terhadap peran aktif seluruh elemen tim penggerak PKK se-Sulawesi Utara dalam mengoptimalisasi penurunan stunting di Bumi Nyiur Melambai. Wadah yang dipimpin oleh Ibu Rita Dondokambey-Tamuntuan dinilai sangat sukses, dengan terobosan dalam berbagai kegiatan yang terorganisir dalam kerangka kerja kolaboratif.

Wakil Gubernur Kandouw menyatakan keyakinannya bahwa upaya dalam kerja kemanusiaan seperti ini, tanpa kolaborasi, akan sulit terlaksana. Ia mengungkapkan apresiasinya tersebut dalam kegiatan optimalisasi peran Bunda Pendamping Keluarga dalam percepatan penurunan stunting pada tanggal 19 Januari 2024.

Ketua TP-PKK Sulawesi Utara, yang juga berperan sebagai bunda keluarga Bumi Nyiur Melambai, menegaskan keseriusannya dalam pengentasan stunting dan gizi buruk. Dalam kegiatan tersebut, ia menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan fungsi pendampingan secara optimal dengan melibatkan 2348 pendamping keluarga yang tersebar di Sulawesi Utara.

"Jumlah kita cukup banyak, ada 2348 pendamping keluarga yang tersebar si Sulut. Mari laksanakan fungsi pendampingan secara optimal. Kita deteksi sedari dini faktor-faktor penyebab stunting untuk kemudian mengambil tindakan mencegahnya," ungkapnya.

Kepala daerah se-Sulawesi Utara turut hadir dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungan bersama dalam penurunan stunting di daerah tersebut. (Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close