Tradisi Farewell Parade Pedang Pora, Personel Polda Sulut Lepas Irjen Pol Setyo Budiyanto Tradisi Farewell Parade Pedang Pora, Personel Polda Sulut Lepas Irjen Pol Setyo Budiyanto - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tradisi Farewell Parade Pedang Pora, Personel Polda Sulut Lepas Irjen Pol Setyo Budiyanto

10 January 2024 | 21:17 WIB Last Updated 2024-01-10T13:17:00Z
Tradisi Farewell Parade Pedang Pora, Personel Polda Sulut Lepas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Foto istimewa)
Tradisi Farewell Parade Pedang Pora, Personel Polda Sulut Lepas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Polda Sulawesi Utara menggelar tradisi farewell parade pedang pora terhadap pejabat Kapolda Sulut yang lama, Irjen Pol Setyo Budiyanto, Rabu (10/1/2024) sore, di halaman Mapolda.

Kegiatan diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian buket bunga oleh sepasang Polisi Cilik kepada pejabat lama dan isteri. Selanjutnya Irjen Pol Setyo Budiyanto disambut dengan tradisi pedang pora oleh sejumlah Perwira Pertama Polri.

Usai tradisi pedang pora, pejabat lama berjalan menuju gerbang keluar Mapolda Sulut, dilepas oleh seluruh personel Polda Sulut yang berada di samping kanan dan kiri jalan. Dan sebelum naik ke mobil, Tim Hadarah Polda Sulut juga membawakan beberapa solawatan untuk melepas pejabat lama dan isteri.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes, para PJU Polda, Kapolresta dan Kapolres jajaran dan Bhayangkari.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian mengatakan, prosesi Farewell Parade ini mengakhiri rangkaian kegiatan sertijab di Mapolda Sulut.

"Alhamdulillah, rangkaian kegiatan sertijab Kapolda mulai dari penyambutan tadi pagi, serah terima pataka, serah terima tugas Ibu Asuh Polwan, Paripurna Bhayangkari, Laporan Kesatuan dan Farewell Parade berjalan dengan baik, didukung dengan cuaca yang bersahabat," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan semua pihak yang sudah membantu menyukseskan kegiatan tersebut.

"Masih ada 1 rangkaian kegiatan lagi yaitu Kenal-Pamit yang akan dilaksanakan di MCC Manado nanti malam," pungkasnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close