4 Kapal Pesiar Akan Kunjungi Kota Bitung Bulan Maret 2024 4 Kapal Pesiar Akan Kunjungi Kota Bitung Bulan Maret 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

4 Kapal Pesiar Akan Kunjungi Kota Bitung Bulan Maret 2024

22 February 2024 | 16:13 WIB Last Updated 2024-02-22T14:47:32Z

Bitung, Indimanado.com - Terjadwal! 4 Kapal Pesiar (Cruise Ship) direncanakan akan kembali mengunjungi kota Bitung dalam perjalanan pelayaran wisatanya di awal hingga pertengahan bulan Maret 2024.

Berikut jadwal kedatangan 4 Kapal Pesiar yang diterima Indimanado.com dari Humas Pemkot Bitung.

1. MV. Arcadia, Selasa (5/3/2024)
2. MV. Queen Mary 2, Sabtu (9/3/2024)
3. MV. Seabourn Soujourn, Selasa (12;13/3/2024)
4. MV. Queen Victoria, Sabtu (13/3/2024)

Pemerintah Kota Bitung rencananya akan menyambut para wisatawan tersebut dengan acara penyambutan (Welcome Ceremony) dengan menyajikan pertunjukan seni budaya (Traditional perform) yang dilengkapi gerai produk-produk UMKM serta hiburan live music perform.

Demi keamanan serta kenyamanan para tamu ini, Pemkot Bitung akan menyediakan layanan seperti Paket perjalanan wisata dan pemandu wisata, pusat informasi wisatawan, Money Changer yang didukung dengan kapasitas internet yang memadai, Pengamanan, Petugas kebersihan juga
ambulance dan tenaga medis.

Farewell ceremony (Acara perpisahan) juga sudah di kemas Pemkot Bitung dalam melepas para tamu mengingat sesuai jadwal, masing -masing Kapal hanya akan berada seharian di Kota Bitung yaitu dari pukul 08.00 -18. 00 Wita.

Melihat besarnya antusias para perusahaan Kapal Pesiar untuk mengunjungi Kota Bitung, maka Pemerintah berharap kepada mesyarakat Kota Bitung untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, karena dua hal ini juga yang akan menunjang kunjungan wisatawan ke Kota Bitung tercinta ini, serta tetap menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing masing

Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung berharap, semoga dengan seringnya ada kapal pesiar yang datang berkunjung ke Kota Bitung bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, serta Kota Bitung bisa lebih di kenal di mata dunia, khususnya tentang potensi-potensi pariwisata yang ada di Kota Bitung, karena secara tidak langsung dengan kunjungan-kunjungan seperti ini, pariwisata yang ada di Kota Bitung akan di promosikan oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Bitung.

Pada tahun 2023 lalu, Kota Bitung telah di kunjungi oleh 3 kapal pesiar yaitu Arcadia pada tanggal 2 maret 2023, Heritage Adventurer pada 4 juli 2023, dan Carnival Luminosa pada 7 oktober 2023 saat pergelaran Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023.

Kunjungan kapal pesiar yang membawa ribuan penumpang ini sangat berdampak bagi perekonomian Kota Bitung dikarenakan Kapal Pesiar ini membawa wisatawan yang kemudian turun berwisata di Kota Bitung dan wilayah lainnya di Sulawesi utara.

Dampak dari kunjungan kapal pesiar pada tahun lalu adalah meningkatnya kunjungan wisatawan manca negara yang menyebabkan terjadinya perputaran ekonomi pada UMKM local di Kota Bitung yang berkontribusi kepada penambahan devisa Negara.

Namun yang paling berdampak adalah dipromosiknya secara tidak langsung objek-objek pariwisata-pariwisata yang ada di Kota Bitung dan wisata lainnya di wilayah Sulawesi utara.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close