Bawaslu Manado Berikan Pelatihan Kepada Saksi Peserta Pemilu 2024 Bawaslu Manado Berikan Pelatihan Kepada Saksi Peserta Pemilu 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bawaslu Manado Berikan Pelatihan Kepada Saksi Peserta Pemilu 2024

9 February 2024 | 12:31 WIB Last Updated 2024-02-09T04:31:58Z
Ketua Bawaslu Kota Manado, Brilliant Maengko pada pelatihan Kepada Saksi Peserta Pemilu 2024.

Manado, Indimanado.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Manado mengadakan pelatihan untuk para saksi peserta Pemilu 2024 guna mempersiapkan mereka untuk bertugas saat hari pemungutan suara. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan saksi, sehingga diharapkan Pemilu serentak 2024 dapat berlangsung dengan baik.

Pelatihan tersebut diadakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado pada Rabu (7/2/2024) dan dihadiri oleh perwakilan saksi partai politik (parpol) peserta pemilu, kordinator saksi calon DPD, tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, pemantau pemilu, penggiat pemilu, serta media.

Ketua Bawaslu Kota Manado, Brilliant Maengko, menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini dilakukan khusus di tingkat kecamatan karena merupakan kewajiban Bawaslu untuk memberikan pelatihan kepada saksi parpol. Ada lima narasumber yang memberikan materi pada kegiatan tersebut.

"Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para saksi dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif saat pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu serentak 2024," kata Brilliant Maengko.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Manado, Heard Runtuwene pada pelatihan Kepada Saksi Peserta Pemilu 2024.

Sementara, Anggota Bawaslu Kota Manado, Heard Runtuwene, menyatakan bahwa pelatihan ini bertujuan agar para saksi memahami tugas pokok dan fungsi mereka saat berada di lapangan.

"Ada 1.371 TPS se-Kota Manado. Kami berharap materi yang diberikan para narasumber dapat dimengerti dan dapat diterapkan semua saksi yang akan diberi mandat oleh parpol,” ujar Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Bawaslu Manado ini.

Ia juga mengingatkan bagi para saksi yang nanti akan bertugas pada saat pelaksanaan pemungutan suara pemilu 2024 untuk kiranya datang sebelum pukul tujuh di lokasi pemungutan suara, agar pemungutan suara sudah bisa di mulai pukul 07.00 Wita.


Diketahui bersama peserta yang hadir pada kegiatan ini terdiri dari perwakilan saksi partai politik (parpol) peserta pemilu, Kordinator saksi calon DPD, tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden, pemantau pemilu, penggiat pemilu, dan media.(Silvister)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close