Pertama di Sulut, Pemkot Bitung Fasilitasi Penyelenggara Pemilu dengan Jaminan Kesehatan UHC Non Cut Off Pertama di Sulut, Pemkot Bitung Fasilitasi Penyelenggara Pemilu dengan Jaminan Kesehatan UHC Non Cut Off - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pertama di Sulut, Pemkot Bitung Fasilitasi Penyelenggara Pemilu dengan Jaminan Kesehatan UHC Non Cut Off

12 February 2024 | 18:27 WIB Last Updated 2024-02-12T10:27:18Z

Bitung, Indimanado.com - Pemerintah Kota Bitung telah menetapkan status Universal Health Coverage (UHC) Non Cut Off BPJS Kesehatan, menjadi yang pertama di Provinsi Sulawesi Utara, memungkinkan langsung aktifnya jaminan kesehatan bagi penyelenggara Pemilu tanpa melewati masa tunggu. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemkot Bitung dalam memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh penyelenggara Pemilu, termasuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemilihan Daerah (PPD).

Walikota Bitung, Maurits Mantiri, menegaskan pentingnya kesehatan bagi penyelenggara Pemilu dan menyampaikan upaya Pemkot Bitung dalam memberikan perlindungan kesehatan yang komprehensif kepada mereka yang belum memiliki BPJS Kesehatan.

"Dengan jaminan kesehatan yang langsung aktif dalam tempo 1 X 24 jam, para penyelenggara Pemilu di Kota Bitung dapat dengan cepat dan tepat," kata Maurits Mantiri.

"Semua biaya pengobatan dan perawatan akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan, sehingga penyelenggara Pemilu dapat fokus pada tugas mereka tanpa harus khawatir tentang masalah kesehatan," tambahnya.

Program UHC Non Cut Off BPJS Kesehatan berbeda dengan dibandingkan UHC biasa masa aktifnya 14 hari kemudian. Program UHC Non Cut Off BPJS Kesehatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman bagi seluruh penyelenggara Pemilu di Kota Bitung.

Walikota Mantiri mengajak semua pihak untuk mensosialisasikan program ini kepada para penyelenggara Pemilu dan masyarakat yang belum terdaftar, serta mengucapkan terima kasih atas dukungan BPJS Kesehatan dalam mengimplementasikan program ini.

"Kami juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait untuk menciptakan pemilu yang sehat dan berkualitas di Kota Bitung," pungkasnya. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close