Yendri Amrain Caleg Gerindra Kunci 1 Kursi DPRD Kota Manado Yendri Amrain Caleg Gerindra Kunci 1 Kursi DPRD Kota Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yendri Amrain Caleg Gerindra Kunci 1 Kursi DPRD Kota Manado

20 February 2024 | 14:42 WIB Last Updated 2024-02-20T06:42:24Z
Yendri Amrain. Foto untuk indimanado.com

Manado, Indimanado.com - Yendri Amrain calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra berpeluang mengamankan 1 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Manado.

Tim pemenangan Caleg DPRD Kota Manado di daerah pemilihan (Dapil) 5 tersebut mengklaim sebagai pemilik suara terbanyak diinternal Partai Gerindra untuk dapil Tikala - Paal Dua.

“Menurut data yang berhasil kami himpun dari saksi yang terbentuk, total suara Partai Gerindra di dapil 5 Kota Manado sebanyak 4.681 suara dengan perolehan terbanyak oleh Yendri Amrain,” ungkap Andreu Ulag, perwakilan Tim Pemenangan Yendri Amrain, Minggu (18/02/2024).

“Hasil perhitungan sementara menempatkan Yendri Amrain sebagai peraih suara terbanyak, diikuti oleh caleg Gerindra Marthenus Suryanta Tarigan,” tambahnya.

Ulag optimis dengan komposisi total peroleh suara yang telah masuk, Gerindra sudah dapat mengamankan 1 kursi di daerah Pemilihan Tikala dan Paal Dua.

“Meskipun optimis dengan hasil yang positif, kami juga mengalami kesulitan dalam mengakses data hasil C1. Namun hal itu tidak membuat surut optimisme kami, bahkan kami dari tim semakin bersemangat,” ujarnya.

Lanjut Ulag, 90-an persen lebih suara dari total 228 TPS di dapil 5 yang sudah masuk ke Sekretariat Tim Pemenangan memberikan keyakinan bahwa posisi Yendri Amrain diinternal Partai Gerindra Dapil 5 Kota Manado sudah dikunci.

“Tapi terlepas dari itu, gambaran suara TPS yang masuk di Sekretariat Tim Pemenangan sudah memastikan posisi kursi Gerindra di Dapil Tikala-Paal Dua, dan pasti akan kami kawal suara rakyat untuk Yendri Amrain akan utuh sampai perhitungan suara ditingkat KPU Kota Manado,” pungkasnya. (Vent/Ind)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close