Pemkot Bitung Canangkan Program ASN Menanam Pemkot Bitung Canangkan Program ASN Menanam - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Canangkan Program ASN Menanam

22 March 2024 | 16:58 WIB Last Updated 2024-03-22T08:58:07Z

Bitung, Indimanado.com - Pemerintah Kota Bitung mencanangkan program "ASN Mrnanam" yang pelaksanaan diresmikan Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM di Lokasi kebun Kelompok Tani Labuang Indah, Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari Kota Bitung, Jumat (22/3/2024).

Program ini bertujuan untuk menunjang visi dan misi Pemerintah Kota Bitung dalam bidang pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang di dalamnya juga terdapat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Bitung.

"Intinya dinas pertanian itu bukan tentang menghasilkan kertas laporan, tetapi menghasilkan hasil dari pertanian dengan selalu melakukan penyuluhan, pendampingan terhadap petani/ Kelompok Tani (Poktan) agar bisa membantu perekonomian serta mensejahterahkan para petani yg ada di Bitung," ungkap Walikota Mantiri.

Menurut Walikota, program ASN menanam Ini juga adalah salah satu cara untuk mengontrol inflasi. Karena Walikota mengajak para ASN di Kota Bitung untuk mulai menanam di halaman rumahnya masing masing.

Pada kegiatan tersebut dilakukan penanaman
Bibit 2500 pohon, 8000 pohon untuk kegiatan PKK Kota Bitung, yang dirangkai dengan memanen jagung seluas 8 hektar serta penanaman benih jagung seluas 3 hektar.

Total lahan yang digunakan pada pencanangan awal ASN menanam ini adalah seluas 16 hektar yang berlokasi di kebun poktan Labuang Indah dibawah binaan Ketua Poktan Rommy Hunta.

Hadir dalam pencanangan tersebut, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung,
Sekretaris Daerah Kota Bitung Ir Ign Rudy Theno ST MT, Ketua DWP Ny. Nurjaya Theno Moenarwin,
Para Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung beserta jajaran ASN Pemkot Bitung.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close