Sekprov Steve Kepel Ingatkan Soal Peran, Kinerja dan Etika Pegawai di Apel Korpri Sekprov Steve Kepel Ingatkan Soal Peran, Kinerja dan Etika Pegawai di Apel Korpri - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekprov Steve Kepel Ingatkan Soal Peran, Kinerja dan Etika Pegawai di Apel Korpri

18 March 2024 | 17:45 WIB Last Updated 2024-03-18T09:45:10Z

Manado, indimanado.com - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steve Kepel ingatkan soal peran, kinerja dan etika pegawai saat apel Korpri lingkup Pemprov Sulut di halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (18/3/2024).

Sekprov Steve Kepel menekankan sejumlah poin penting kepada peserta apel. Pertama, soal peran dan fungsi Korpri yang semakin penting dan krusial dalam mendukung jalannya pemerintahan di era digital.

“Karena Korpri bukan hanya sekedar sebuah wadah, tetapi juga merupakan organisasi PNS terbesar yang harus terus didukung dan dikembangkan,” ungkapnya.

Kedua, penyerapan APBD 2024 yang mesti diperhatikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bulan ini kita telah memasuki akhir triwulan pertama. Saya ingatkan sekaligus mengajak seluruh perangkat daerah untuk merealisasikan program atau kegiatan, serta penyerapan anggaran pada triwulan ini secara optimal,” ujarnya.

Ketiga, terkait etika yang merupakan aset yang sangat penting dalam menjaga kredibilitas dan integritas ASN.

“Karakter dan kompetensi yang baik harus senantiasa dijaga dan dikembangkan, sehingga kita dapat menjadi pegawai yang berakhlak yang selalu mementingkan kepentingan masyarakat di atas segalanya. Kesampingkan ego pribadi dan sektoral, serta mari kita saling menghormati antar sesama,” terangnya.

Keempat, soal perubahan cuaca yang saat ini tidak menentu.

“Saya berharap kita semua tetap bersiaga dan waspada, bahkan mampu bersikap responsif di tempat tinggal masing–masing ketika terjadi peristiwa yang urgen atau fenomena alam yang tak terduga,” pesannya.

Kelima, Sekprov Steve Kepel meminta kepada seluruh anggota Korpri untuk saling membantu dan menopang, serta terus mengembangkan kompetensi dan kualifikasi diri.

“Tujuannya yaitu demi menjaga marwah Korpri. Mari kita terus menjaga profesionalitas dan kapabilitas sebagai seorang aparatur, serta terus memberikan kontribusi konkret bagi pembangunan nusa dan bangsa,” pungkasnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close