Ini Pesan Wagub Steven Kandouw Pada Buka Puasa Bersama di Graha Gubernuran Ini Pesan Wagub Steven Kandouw Pada Buka Puasa Bersama di Graha Gubernuran - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ini Pesan Wagub Steven Kandouw Pada Buka Puasa Bersama di Graha Gubernuran

19 March 2024 | 00:43 WIB Last Updated 2024-03-19T19:38:42Z

Manado, indimanado.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw menyampaikan agar Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah harus dimanfaatkan sebagai ajang mempertebal iman dan merajut jalinan tali silaturahmi antar sesama umat beragama. Hal ini disampaikan Wagub Kandouw saat Buka Puasa Bersama Pemerintah Provinsi Sulut, FKUB dan Tokoh Agama serta Organisasi Keagamaan di Graha Gubernuran, Bumi Beringin, Manado, Senin (18/3/2024).
Menurut Wagub Kandouw, substansi puasa bukan hanya sekadar makan dan minum, namun bagaimana mengaktualisasikan tindakan sebagai wujud iman.

“Substansinya lebih dari itu, bukan sekadar makan dan minum bersama tapi kita mengimplementasikan tindakan kita sebagai orang beriman,” jelasnya.

Wagub Kandouw juga mengingatkan soal silaturahmi yang bukan hanya horizontal atau sesama Muslim, tetapi sesama umat manusia.

“Momentum buka puasa bersama justru bagian dari kontemplasi, sekaligus mengkonsolidasi iman kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Hati, pikiran, terutama tingkah laku. Karena kita tahu di bulan suci kita harus berbuat baik sebanyak mungkin,” tuturnya.

Wagub Kandouw juga menekankan keutamaan kebaikan yang harus dimulai dari keluarga. Olehnya utamakan istri dan anak.

“Kita lupa kebaikan paling utama adalah kebaikan dengan anggota keluarga kita, suami istri, anak-anak kita, tetangga dan masyarakat dan juga pemerintah,” pungkasnya. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close