Sidak Rutan Manado Amankan Petugas Temukan Sejumlah Barang Terlarang Sidak Rutan Manado Amankan Petugas Temukan Sejumlah Barang Terlarang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sidak Rutan Manado Amankan Petugas Temukan Sejumlah Barang Terlarang

16 March 2024 | 20:18 WIB Last Updated 2024-03-16T12:18:07Z
Dari  pelaksanaan Sidak tersebut, Tim berhasil mengamankan sejumah barang  yang tidak diperbolehkan beredar di dalam Rutan. Barang-barang tersebut kemudian  didata,  dan langsung  dimusnahkan. (Foto istimewa)
Dari pelaksanaan Sidak tersebut, Tim berhasil mengamankan sejumah barang yang tidak diperbolehkan beredar di dalam Rutan. Barang-barang tersebut kemudian didata, dan langsung dimusnahkan. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Rumah Tahanan Negara  Kelas IIA Manado kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan. Kali ini, target gelaran Sidak yang  dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Rico Wendur adalah dengan  menyisir  sejumlah kamar hunian di Blok Besar.  

Sidak yang dilakukan menjelang tengah malam, Kamis (14/03) itu berhasil mengamankan sejumlah barang terlarang di Blok Asoka yang berada di lantai 2. 
Kehadiran  Tim Satuan Operasional  Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satopspatnal Pas) dengan Regu Pengamanan Jaga Malam  mengejutkan Warga Binaan.

Dari  pelaksanaan Sidak tersebut, Tim berhasil mengamankan sejumah barang  yang tidak diperbolehkan beredar di dalam Rutan. 

Barang-barang tersebut kemudian  didata,   dan langsung  dimusnahkan.
Menurut Rico Wendur,  usai  pelaksanaan Sidak, penggeledahan rutin dilakukan  untuk semakin meningkatkan kewaspadaan pengamanan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, guna menciptakan situasi aman, tertib dan kondusif.

Selain itu penggeledahan ini  juga dilakukan  sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-356.PK.08.05.Tahun 2024, tentang Peningkatan Kewaspadaan Selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024M. Juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban sehingga terciptanya suasana yang kondusif dalam penyelenggaran ibadah di bulan suci Ramadhan.

Tidak lupa Rico Wendur juga berpesan kepada jajarannya, agar melaksanakan tugas penggeledahan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan mengedepankan humanis. Pelaksanaan Sidak tersebut ini berlangsung lancar, tertib dan aman. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close