Inspektorat Tak Temukan Masalah di Unsrat, Rektor Klarifikasi Isu Miring Inspektorat Tak Temukan Masalah di Unsrat, Rektor Klarifikasi Isu Miring - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inspektorat Tak Temukan Masalah di Unsrat, Rektor Klarifikasi Isu Miring

20 March 2024 | 08:22 WIB Last Updated 2024-04-02T00:59:15Z

 

 

Manado, Indimanado.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Sulawesi Utara (Sulut) klarifikasi isu miring yang selama ini beredar usai pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat. Hasil pemeriksaan sendiri, inspektorat tidak mendapati masalah di Unsrat.

 

“Ini terkait laporan yang dilakukan sejumlah dosen, dimana sudah saya sampaikan apa yang saya ketahui dan apa yang saya alami. Dan setelah diperiksan Inspektorat, hasilnya tidak ada masalah,” ungkap Rektor Unsrat Prof Dr Ir Berty Sompie MEng, Senin (17/03/2024).

 

Rektor juga menilai laporan yang tujukan kepada Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ir Suharti MA PhD dan Mendikbudristek Nadiem Makarim tidaklah tepat. Menurutnya laporan tersebut telah menyerang institusi.

 

“Saya yakin insan pers cukup cerdas untuk tidak termakan berita hoax. Kami juga diminta Kementerian untuk menyelesaikan tuduhan tak mendasar yang dilaporkan oknum dosen terhadap pimpinan Kemendikbudristek,” paparnya.

 

Sebelumnya, banyaknya issu tidak sedap yang beredar di Kampus Unsrat Manado dibawah kemimpinan Rektor Prof Dr Ir Berty Sompie MEng telah dijawab melalui hasil pemeriksaan dari inspektorat terhadap pihak Kampus. Hasil pemeriksaan Inspektorat sendiri tidak menemukan permasalahan.

 

Hasil pemeriksaan Inspektorat dengan tidak ditemukannya masalah juga telah mengklarifikasi laporan di Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) dari sejumlah oknum dosen. (*/Ajl)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close