Yonmarhanlan VIII Bantu Warga Bitung yang Terdampak Banjir dan Longsor Yonmarhanlan VIII Bantu Warga Bitung yang Terdampak Banjir dan Longsor - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yonmarhanlan VIII Bantu Warga Bitung yang Terdampak Banjir dan Longsor

7 April 2024 | 20:12 WIB Last Updated 2024-04-07T12:12:17Z

Bitung, Indimanado.com - Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung melaksanakan pembersihan material batu dan lumpur diakibatkan banjir dan tanah longsor di daerah Kelurahan Tandurusa dan di Pulau Lembeh Kota Bitung, Minggu (7/4/2024)

Tanah Longsor yang terjadi di Lingkungan III RT II Kecamatan Aertembaga dan Kelurahan Makawidey tersebut  menimpa beberapa rumah warga yang mengakibatkan bangunan mulai dari teras sampai dengan dapur tertimbun material tanah dan Batu, hal tersebut dikarenakan akibat longsornya tanggul rumah  warga.

Pembersihan material Banjir juga dilaksanakan di beberapa titik lokasi di daerah Kelurahan Kareko, Kelurahan Mawali dan Kelurahan Batu Kota yang berada di Pulau Lembeh sehingga mengakibatkan air dan material lumpur menggenang di beberapa rumah warga dan Tempat ibadah. Juga di Kelurahan Batuputih dan Duasudara Kecamatan Ranowulu, tanah longsor yang mengakibatkan akses jalan tertutup material.

Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr. Opsla menyampaikan " Karena Intensitas Curah hujan yang cukup tinggi dan tidak menentu,  seluruh anggota supaya selalu bersiaga mengantisipasi Bencana Banjir dan Tanah Longsor yang bisa terjadi kapan saja,  sehingga apabila ada masyarakat  yg membutuhkan, kita siap" tegas Komandan.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close