Steven Kandouw Ajak Pemuda GMIM Terapkan Nilai-nilai Protestan Steven Kandouw Ajak Pemuda GMIM Terapkan Nilai-nilai Protestan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Steven Kandouw Ajak Pemuda GMIM Terapkan Nilai-nilai Protestan

1 April 2024 | 21:31 WIB Last Updated 2024-04-03T02:38:15Z

Selebrasi Paskah Tahun 2024 di Modoinding Meriah



Minsel, Indimanado.com - Selebrasi Paskah Pemuda se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2024 yang digelar di Wilayah Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (1/4/2024).

Pendeta (Pdt) Djefry Saisab STh menjadi Khadim dalam Ibadah Agung yang dihadiri ribuan anak muda dari tujuh Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut).


Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven O E Kandouw dan Ketua Komisi Kategorial Pemuda Sinode GMIM, Pnt. Rio A.J. Dondokambey hadir dalam kegiatan akbar tersebut.

Wagub Steven Kandouw pada kesempatan itu memberikan motivasi bagi Pemuda yang juga disebut sebagai Obor Pembangunan.


Wagub Kandouw menjelaskan tentang nilai-nilai Protestan seperti yang diungkapkan Max Webber, seorang ekonom dan sosiolog Jerman. Nilai protestan ini yang juga mempengaruhi kemajuan negara Amerika Serikat.

Lanjut Kandouw ketiga nilai ini adalah pertama adil, kedua kerja keras dan ketiga tidak pernah gentar dengan keadaan.

"Tidak ada salahnya kita menerapkan nilai-nilai protestan ini. Mari torang samua adil, torang samua harus memiliki etika protestan yang jadi modal torang samua. Adil, kerja keras, tekad untuk maju," imbuh Kandouw.


Lebih lanjut di momentum Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM ke- 98, Steven Kandouw mengajak segenap pemuda-pemudi untuk mengisi kehidupan dengan hal-hal yang berguna.

Sebelumnya, Penatua (Pnt) Rio Dondokambey dalam sambutannya mengungkapkan 98 tahun Pemuda GMIM tentu banyak dinamika yang terjadi dan berbeda-beda di setiap tahunnya.

Pnt Rio mengatakan sebagai pemuda GMIM harus aktif, berani serta memegang satu pemahaman yang konsisten, tidak bisa digoyang, dirubah atau diganti. Yaitu pemahaman atau kepercayaan kepada Tuhan.


"Jadi Pemuda GMIM dimanapun torang (kita) berada, apapun yang torang lakukan di setiap kehiidupan kita, kita tetap pegang teguh keimanan kita kepada Tuhan. Termasuk kegiatan kita dalam bergereja, jangan sampai tujuan dan maksudnya keluar dari apa yang seharusnya, atau keluar dari tujuan utama dari apa yang dimaksudkan yaitu untuk kemuliaan nama Tuhan," tegas Pnt Rio menutup sambutannya.

Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM ke- 98 ini turut dihadiri Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Wongkar, Sekretaris TP PKK Sulawesi Utara, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, para pejabat dilingkup Pemprov Sulut dan tamu undangan serta segenap pemuda-pemudi se-Sinode GMIM. (Advetorial Kominfo Sulut)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close