Sosialisasi KPU Kota Manado Bersama Media Elektronik dan Cetak dan Siber Terkait Tahapan Pilkada 2024 Sosialisasi KPU Kota Manado Bersama Media Elektronik dan Cetak dan Siber Terkait Tahapan Pilkada 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sosialisasi KPU Kota Manado Bersama Media Elektronik dan Cetak dan Siber Terkait Tahapan Pilkada 2024

4 May 2024 | 20:11 WIB Last Updated 2024-05-07T12:17:29Z

Manado, Indimanado.com - Langkah koordinasi KPU Kota Manado sebagai penyelenggara Pilkada Kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024 diselenggarakan dalam bentuk sosialisasi bersama media elektronik, cetak, dan online/siber. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana penyuplai informasi bagi masyarakat terkait proses tahapan pilkada di Kota Manado.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Kawanua Manado, Kairagi, Kota Manado, pada Sabtu (4/5/2024) ini dibuka oleh Plh Ketua KPU juga Kordiv SDM-Sosparmas, Ramly Pateda. Acara ini menghadirkan dua pembicara yang menyampaikan informasi terkait proses serta pengawasan tahapan pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Pembicara pertama, Dosen Fispol Unsrat juga Mantan Ketua KPU Manado periode 2018-2023, Jusuf Wowor, menjelaskan masing-masing proses tahapan Pilkada Kota Manado 2024 yang didasarkan pada pasal 2 PKPU tahun 2024.

Pembicara berikutnya, Ketua Bawaslu Manado, Brilliant J Maengko, membahas fokus pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kota Manado terkait pembentukan badan ad hoc PPK, PPS, KPPS, dan Pantarlih. Maengko juga menekankan peran media pers dalam perhelatan pesta demokrasi masyarakat Kota Manado.

“Peran pers sangat dibutuhkan sebagai penyuplai informasi dan pengontrol sosial dalam pemilihan tahun 2024 ini, khususnya Walikota dan Wakil Walikota di Kota Manado serta Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, dimana independensinya merupakan amanat dari undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik,” ucap Maengko.

Plh Ketua KPU juga Kordiv SDM-Sosparmas, Ramly Pateda, meminta kontribusi seluruh media untuk menginformasikan seluruh agenda KPU serta tahapan-tahapan yang ada kepada masyarakat dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk penyampaian informasi kepada masyarakat, melalui media massa, karena lebih cepat sampai sebab hampir semua masyarakat membaca berita, terutama lewat media digital,” terang Pateda.

Diharapkan informasi yang disajikan media mengenai semua proses pelaksanaan pilkada ini dapat memberi motivasi bagi masyarakat untuk turut menyukseskan pelaksanaan tahapan Pilkada, termasuk menjadi bagian dari penyelenggara badan ad hoc yang perekrutannya saat ini sedang bergulir. (Acha)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close