Pemprov Sulut Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Gubernur Olly Sampaikan Rasa Syukur Pemprov Sulut Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Gubernur Olly Sampaikan Rasa Syukur - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Gubernur Olly Sampaikan Rasa Syukur

1 May 2024 | 18:28 WIB Last Updated 2024-05-07T10:31:54Z
Gubernur Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, dan Sekprov Steve Kepel saat menerima LHP LKPD Provinsi Sulut TA 2023 dari Ketua BPK RI, Isma Yatun. Ist

Manado, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk LKPJ Tahun Anggaran (TA) 2023.

Ini menjadi raihan ke-10 kali secara berturut-turut dan yang ke-8 dalam kepemimpinan Gubernur Olly dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

Ketua BPK RI Isma Yatun menyerahkan langsung Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sulut TA 2023 kepada Gubernur Olly Dondokambey di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut, Selasa (30/4/2024).

Gubernur Olly mengapresiasi Ketua BPK RI, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, dan segenap jajaran, yang dari tahun ke tahun secara optimal melakukan audit terhadap LKPJ Provinsi Sulut.

“Jajaran BPK tidak putus-putusnya memberikan masukan atau koreksi terhadap kelemahan atau kekurangan kami, serta memberikan layout dan langkah-langkah perbaikan selama pemeriksaan,” ujarnya.

Terkait Opini WTP, Gubernur Olly juga berterima kasih kepada jajaran Pemprov Sulut dan mitra kerja terkait. Dimana LKPJ TA 2023 boleh dibuat secara baik walaupun tidak dipungkiri masih ada kelemahan-kelemahan dalam pelaksanaannya.

“Pastinya hasil yang didapat ini patut disyukuri bersama. Kami percaya kelemahan-kelemahan yang ada akan memacu kerja ke depan untuk pengelolaan keuangan daerah makin transparan, akuntabel, efektif, dan efisien,” tukasnya.

Dengan opini WTP dari BPK, Gubernur Olly mengajak jajaran Pemprov Sulut untuk mampu menjaga apa yang telah diraih bersama.

“Mari kita sekalian untuk terus membangun sinergitas sebagaimana telah terjalin dan bekerja bersama dalam setiap program dan kegiatan pembangunan daerah. Hal ini demi mewujudkan visi 2021-2026 menuju Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasific,” pungkasnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close