BSG Sosialisasikan Kasda Online Pada Camat dan Kepala Desa Kabupaten Bone Bolango BSG Sosialisasikan Kasda Online Pada Camat dan Kepala Desa Kabupaten Bone Bolango - Media Independen

TERKINI

Iklan

BSG Sosialisasikan Kasda Online Pada Camat dan Kepala Desa Kabupaten Bone Bolango

indimanado.com
26 February 2019, 01:09 WIB Last Updated 2019-03-03T17:09:44Z


INDIMANADO.COM, MANADO – Bank SulutGo (BSG) sosialisasikan Kasda Online kepada camat dan kepala desa Kabupaten Bone Bolango. System aplikasi KASA Online V2.3 diperkenalkan langsung Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry A M Dendeng.

Menurut Dendeng, system aplikasi KASA Online V2.3 merupakan solusi pengelolaan keuangan Pemda yanga dikembangan Bank SulutGo untuk memberikan keuntungan kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten kota se-Sulut dan Gorontalo.

Sosialisasi ini dilaksanakan bersamaan dengan Bibingan teknis (Bimtek)
Pengelolaan Keuangan Desa Tahun 2019 Kabupaten Bone Bolango, di Hotel Swiss-bel Manado, Senin (25/2).

Bupati Bone bolango, Hamim Pou menjelaskan tujuan dari Bimtek tersebut agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bimtek ini sangat penting bagi kepala desa, sebab dengan adanya Dana Desa, Pengelolaan Keuangan Desa harus sesuai dengan peraturan yang berlaku supaya terhindar masalah di kemudian hari.

Bupati mengatakan bahwa pihaknya telah mengalokasikan anggaran ADD sesuai dengan peraturan yang ada yaitu sebesar 10 persen dari Dana Perimbangan APBD Kabupaten Bone Bolango setelah dikeluarkan dana DAK.

"Olehnya itu dana yang ada di desa ini perlu dikelola dengan baik dan melengkapi administrasi yang berkaitan dengan semua kegiatannya,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan ini juga Direksi Bank SulutGo bersama Bupati Kabupaten Bone Bolango memberikan user Kasda Online V.2.3. kepada para Kepala Desa Kabupaten Bone Bolango.

(**)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close