Iklan

TERKINI

KPU Jaring Generasi Muda Untuk Memilih

indimanado.com
24 February 2019, 23:31 WIB Last Updated 2019-02-24T15:31:52Z


INDIMANADO.COM, MANADO -  17 April 2019 mendatang adalah pertama kalinya pemilihan Presiden dan anggota legislatif dilakukan secara serentak di Indonesia. Waktu terbilang singkat, karena tak sampai dua bulan rakyat Indonesia akan merayakan yang namanya pesta demokrasi. Kesempatan jelang Pemilu ini pula tidak disia-siakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado.

Memastikan masyarakat memberikan hak pilihnya, Sabtu (23/2) di Whatsup Café Manado, KPU menggandeng tim relawan yang di ketuai Paulo Kawatu SE, melakukan sosialisasi Pemilu kepada generasi muda, dengan tema ‘Sosialisasi Pemilu 2019 Basis Pemilih Muda’.


Komisioner KPU Manado yang menangani Divisi SDM dan Parmas, Ismail Harun mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan jelang Pemilu ini  mengajak para generasi muda dan netizen untuk bisa memberikan suara mereka dan lebih peduli  terhadap masa depan bangsa.

"Kami berharap para generasi muda bisa lebih bijak dalam memilih dan memberikan suaranya di hari pencoblosan nanti. Dan diharapkan jangan karna uang, kalian jual suara. Hingga kemudian protes paling depan ketika ada sesuatu yang tidak mengenakkan terjadi. Karna itu haram hukumnya," ujarnya.

Dia juga menambakan, kegiatan sosialisasi ini juga bertujuan untuk membuka wawasan para pemuda mengenai pemilihan dan saling berbagi solusi untuk masalah-masalah yang terjadi. Diharakan pemuda dan netizen tidak apatis.

“Cobalah untuk selalu membangun kepercayan mengenai dunia politik serta berani untuk memberikan suara. Generasi muda beranilah untuk menjadi pemimpin dalam menentukan suara bagi bangsa ini,"  tutup Harun.

(Elsa)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini