Kuda Mc Kinly Sulit Ditaklukkan Kuda Mc Kinly Sulit Ditaklukkan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kuda Mc Kinly Sulit Ditaklukkan

24 February 2019 | 23:39 WIB Last Updated 2019-02-24T15:39:10Z


INDIMANADO.COM, TONDANO -  Iven kejuaraan pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper Minahasa Cup yang dilaksanakan, Jumat (22/2) pagi hingga sore hari, di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso tuntas.

Kejuaraan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama dengan Pengprov Pordasi Sulut, dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw berjalan sukses.

Bupati Minahasa Roy Roring melalui Wakil Bupati Robby Dondokambey mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini sejalan dengan visi pemerintah kabupaten minahasa untuk mewujudkan minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan makmur

"Olahraga ini menjadi salah satu sarana pembinaan dan pembentukan karakter bangsa," ujar Robby Dondokambey.

Disamping itu, Robby Dondokambey mengharapkan juga kegiatan ini mampu menarik perhatian wisatawan Internasional maupun domestik dan berdampak pada pengembangan sektor pariwisata di bidang olahraga.

"Untuk itu saya mengajak para peserta agar terus menopang pemerintah kabupaten minahasa dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan melalui peran aktif dan keterlibatan dalam pengembangan olahraga," pungkas Robby Dondokambey.

Untuk hasil pertandingan di kelas terbuka 1.200 meter, Kuda Mc Kinly milik Gubernur Olly Dondokambey yang 2 kali juara nasional pada tahun 2018 lalu, terlalu tangguh dan sulit ditakluk lawan lawannya bahkan jaraknya dengan juara kedua kuda Barbosa sekitar 23 meter.

Sedangkan untuk kelas Remaja 1.400 meter yang di ikuti 10 kuda, Kuda Madania Tonsea milik Robby Dondokambey meraih juara kesatu diikuti kuda Alana  milik Stenly Chandra juara dan kuda Cinta Nagari milik Ilham Bahar.

Diketahui kejuaraan Minahasa Cup ini disaksikan juga oleh Forkompinda Kabupaten Minahasa, Kabankesbangpol Sulawesi Utara dan para pejabat eselon II dilingkup kabupaten Minahasa.

(don/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close