Update Covid-19: Mitra Ketambahan 1 Kasus Positif Update Covid-19: Mitra Ketambahan 1 Kasus Positif - Media Independen

TERKINI

Iklan

Update Covid-19: Mitra Ketambahan 1 Kasus Positif

indimanado.com
29 May 2020, 20:41 WIB Last Updated 2020-05-29T12:41:37Z

INDIMANADO.COM - Sesuai data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (29/5/2020), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ketambahan 1 kasus positif Covid-19. Pasien tersebut berjenis kelamin Laki-laki, berumur 27 tahun berasal dari Kecamatan Belang.

Bupati Kabupaten Mitra, James Sumendap menjelaskan, pasien tersebut merupakan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Noongan, dan merupakan Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) dari Pasien 151 (asal Minahasa yg sudah meninggal dunia pada tanggal 12 Mei 2020). Saat ini pasien sudah berada di RSUD Noongan untuk menjalani Isolasi.

Lebih lanjut ditambahkan Sumendap, dengan bertambahnya 1 pasien positif, sampai dengan saat ini pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 Mitra 5 orang.

Dengan bertambahnya kasus positif ini, Jubir Satgas Covid-19 Mitra, Gloria Wuwungan meminta kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan, untuk kiranya dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat saling memberi dukungan kepada para ODP, PDP maupun pasien positif dan keluarga, serta tidak melakukan tindakan diskriminatif lainnya, agar mereka tidak merasa dikucilkan dan dapat bersikap kooperatif.

“Mari kita cegah penularan Covid-19 dengan melakukan Physical Distancing atau Jaga Jarak, melakukan PHBS, hindari tempat keramaian, gunakan masker saat keluar rumah, dan sebisa mungkin untuk membatasi aktifitas diluar rumah,” ujar Gloria.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk tidak menyebarkan informasi yang berasal dari sumber yang tidak terpercaya agar tidak menimbulkan keresahan yang dapat membahayakan keselamatan banyak orang.

Gloria menjelaskan, pencegahan Covid-19 harus dimulai dari diri kita masing-masing.

“Ikuti anjuran pemerintah agar kita semua terhindar dari Covid-19,
kiranya Tuhan selalu melindungi kita sekalian,” tutup Goria.

(Bill)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close