AA-RS Buat Dapur Umum Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado AA-RS Buat Dapur Umum Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

AA-RS Buat Dapur Umum Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado

18 January 2021 | 17:39 WIB Last Updated 2021-01-18T09:39:14Z
AA-RS Buat Dapur Umum Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado


INDIMANADO.COM - Hujan deras di sertai angin kencang melanda kota Manado, sejak Jumat (16/1/2021) pekan lalu mengakibatnya banjir dan longsor. Bahkan dari data yang dihimpun, akibat bencana alam ini, 6 orang meninggal dunia.

Melihat kondisi ini, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih Andrei Angouw (AA) dan Richard Sualang (RS) langsung menyiapkan bantuan.

Bendahara PDIP Sulut ini langsung menginstruksikan kader serta pendukungnya membuat dapur umum guna menyiapkan makanan bagi para korban banjir dan longsor.

“Pak Andrei langsung menginstruksikan pendirian dapur umum di kantor DPD PDIP di Rike, disini kami berswadaya serta gotong royong menyiapkan makanan untuk disalurkan ke warga yang terdampak banjir serta longsor,” ungkap Richard Sualang, saat meninjau lokasi dapur umum.

Sualang menambahkan, hingga Minggu (17/1/2021) sore sudah ribuan makanan berupa nasi bungkus dan air mineral berhasil disalurkan.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi setidaknya kami hadir untuk meringankan beban warga,” ujar Sualang. Sualang juga turun langsung memantau beberapa lokasi banjir di Kota Manado.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Sulut, Steven Kandouw mengatakan pihaknya menurunkan langsung tim Baguna DPD PDIP.

“Kami menerjunkan langsung Tim Baguna DPD PDIP untuk pencarian korban pemberian bantuan sembako dan dapur umum, pada keluarga ke-6 korban yang meninggal dunia kami sampaikan turut berdukacita,” jelasnya.

Dia menyatakan upaya membantu warga korban banjir dan longsor tersebut sebagai wujud implementasi dari Idiologi partai.

“Tertawa dan menangis bersama rakyat. Apalagi ini bulan peringatan HUT Partai,” kata Kandouw.

Pantauan di lokasi dapur umum siang hingga sore AA-RS turun langsung melakukan kordinasi dengan para pengurus dan relawan yang mengolah makanan. Terlihat juga sejumlah anggota DPRD Manado, Jein Sumilat, Jeane Laluyan, Rosalita Manday, Ronny Makawata, Jimmy Gosal, pengurus DPC Allen Rantebua, serta sejumlah pengurus PAC Kota Manado.

(**/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close