Gedung Presisi Polres Minut Diresmikan, Kapolda Sulut Minta Layani Masyarakat Dengan Baik Gedung Presisi Polres Minut Diresmikan, Kapolda Sulut Minta Layani Masyarakat Dengan Baik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gedung Presisi Polres Minut Diresmikan, Kapolda Sulut Minta Layani Masyarakat Dengan Baik

24 February 2021 | 21:36 WIB Last Updated 2021-02-24T13:38:15Z

 

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra meresmikan Gedung Presisi Polres Minut (Foto Istimewa)



INDIMANADO.COM, Minahasa Utara - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) kini memiliki gedung Presisi yang merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut. Peresmian gedung dua lantai yang berlokasi di belakang Mapolres Minut ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol R.Z. Panca Putra, Rabu (24/02/2021).


Kapolres Minut dalam laporan singkatnya sesaat sebelum peresmian, menjelaskan, pembangunan Gedung Presisi ini merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut.


“Proses pembangunan gedung ini selama sekitar 7 bulan. Sebelum Gedung Presisi ini, kami juga telah mendapatkan hibah pembangunan dari Pemkab Minut berupa sarana olahraga yaitu lapangan voli, lapangan tembak, dan lapangan bulutangkis,” ujarnya Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau


Lanjut Kapolres, sebelumnya Polres Minut mengalami kekurangan ruangan. Pihaknya bersyukur dengan adanya hibah dari Pemkab Minut ini, Polres Minut kini memiliki ruangan baru yang lebih representatif.


“Gedung Presisi ini, digunakan untuk beberapa Satuan Kerja. Antara lain, barak dan kantor Satuan Sabhara, juga ruang untuk Satuan Intelkam, Logistik, dan Satuan Lalulintas,” kata Kapolres.


Sementara itu Kapolda dalam sambutannya, mengapresiasi dukungan Pemkab Minut yang telah memberikan hibah pembangunan Gedung Presisi ini.


“Saya atas nama pimpinan Polri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minut. Atas dukungannya sudah memberikan bantuan berupa hibah pembangunan, sehingga bisa menambah fasilitas sarana di Mapolres Minut,” kata Irjen Pol R.Z. Panca Putra.


Irjen Pol R.Z. Panca Putra juga mengapresiasi penamaan gedung ini oleh Kapolres Minut yang sesuai dengan tagline Program Prioritas Kapolri yaitu Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).


“Ini sebagai dukungan Polres Minut demi mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi. Seperti namanya, gedung ini nantinya harus membuat   Minut menjadi organisasi Polri yang Presisi. Jadi gedung ini benar-benar harus mampu menampilkan implementasi Presisi, salah satunya masyarakat bisa terlayani dengan baik,” pinta Irjen Pol R.Z. Panca Putra.


Terkait pelayanan, Irjen Pol R.Z. Panca Putra pun berpesan kepada seluruh personel Polres Minut dan jajaran, bahwa yang terpenting adalah melayani masyarakat dengan cepat, dan jangan pernah sekalipun menyakiti hati masyarakat.


Seluruh personel diajak menjadi insan Bhayangkara yang bisa memberikan solusi, alternatif pemecahan masalah, serta menjadi problem solver yang baik bagi masyarakat.


“Pelihara gedung ini dengan baik dan manfaatkan sebaik-baiknya demi memberikan pelayanan terbaik, pelayanan yang prima, dan bermanfaat nyata kepada masyarakat,” kunci Irjen Pol R.Z. Panca Putra.


Turut hadir dalam peresmian tersebut, para Pejabat Utama Polda Sulut, Wakapolres Minut Kompol Hans Karia Biri beserta Pejabat Utama Polres Minut dan Kapolsek jajaran, Plh Bupati Minut Jemmy Kuhu, dan Pabung Minut Mayor (Inf) Ricard Pusung.


(ss)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close