Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara peringatan Hari Pahlawan  Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara peringatan Hari Pahlawan  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara peringatan Hari Pahlawan 

10 November 2021 | 15:55 WIB Last Updated 2021-11-10T07:55:38Z

Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara peringatan Hari Pahlawan  (Foto Pendam XIII/Merdeka)


INDIMANADO.COM, Manado - Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember dalam hal ini Irup Pangdam XIII/Mdk yang di wakili oleh Kapoksahli Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Agus Saepul yang dilaksanakan di lapangan Makodam XIII/Merdeka, Rabu (10/11/2021).

Hari Pahlawan adalah hari sejarah pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya, dengan satu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak peduli akan keterbatasan atau halangan mengalahkan dan mengusir penjajah.

Dalam upacara tersebut, Kapoksahli Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Agus Saepul membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini.

"Para pahlawan kita dengan gagah berani memilih melawan penjajah yang membombardir Negara Indonesia baik dari darat, laut dan udara, serta tank dan senjata canggihnya, hanya dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi bisa mempertahankan kemerdekaan ini," Katanya.

Pada bagian lain Kapoksahli Kodam XIII/Merdeka dalam sambutannya Menteri Sosial menambahkan semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 yaitu "Pahlawanku Inspirasiku"

Lebih lanjut Kapoksahli Kodam XIII/Merdeka mengatakan, oleh karena itu melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keiklasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi, karena kita adalah anak dan cucu kandung dari para Pahlawan Bangsa.

Hadir pada upacara tersebut, Para Staf Ahli Pangdam XIII/Mdk, LO AU Kodam XIII/Mdk Kol Tek Ruddy Frianady, LO AL Kodam XIII/Mdk Kol Laut (PM) Husein Setiawan, S.H., M.H. dan Wakil Asisten Kodam XIII/Mdk serta Wakil Kabalak Kodam XIII/Mdk.

(***/Subhan)

×
Berita Terbaru Update
close