Pemprov dan Forkopimda Sulut Antisipasi Arus Mudik Lebaran Pemprov dan Forkopimda Sulut Antisipasi Arus Mudik Lebaran - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov dan Forkopimda Sulut Antisipasi Arus Mudik Lebaran

7 April 2022 | 23:04 WIB Last Updated 2022-04-07T15:04:57Z
Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Asiano Gamy Kawatu saat memberikan arahan. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Forkopimda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 guna mengantisipasi arus mudik lebaran.

Rakor yang dilaksabakan di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Kamis (7/4/2022), dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Asiano Gamy Kawatu dan turut dihadiri pihak kepolisian dan TNI, serta perwakilan dari dinas perhubungan kabupaten/kota.

Kawatu kesempatan itu meminta semua lini, baik udara, laut maupun darat menjadi perhatian dalam pelaksanaan transportasi pada massa Lebaran, namun lebih dititikberatkan di sektor darat.

Menurut Kawatu, antisipasi ekstra perlu dilakukan, sebab diperkirakan arus mudik Lebaran tahun ini cukup tinggi.

“Senantiasa berupaya antisipasi hal-hal yang tak diinginkan dalam konteks transportasi. Perjalanan berjalan aman, nyaman dan selamat dalam transportasi. Dan jangan diabaikan, protokol kesehatan tetap dilakukan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Daerah (Dishubda) Sulut, Izak Rey dalam laporannya mengatakan rapat ini dilaksanakan agar tercipta pelayanan transportasi yang aman, nyaman dan selamat selama Lebaran tahun 2022.

“Kami mengharapkan usulan dari instansi terkait dalam pelaksanaan Lebaran dan tujuan lainnya adalah untuk menyamakan persepsi serta sinergitas pelaksanaan dan kebutuhan selama lebaran ini,” katanya.

Dia juga menambahkan, bila arus mudik membludak, pihaknya menyiapkan sebanyak 1.621 armada khusus darat.

“Tapi biasanya tak signifikan. Tak sama dengan di Pulau Jawa,” tandasnya. (alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close