Ini Target Pemerintah Pusat untuk Sulut, Wagub: Angkanya Rasional, Tapi Mencapainya Perlu Kerja Keras Ini Target Pemerintah Pusat untuk Sulut, Wagub: Angkanya Rasional, Tapi Mencapainya Perlu Kerja Keras - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ini Target Pemerintah Pusat untuk Sulut, Wagub: Angkanya Rasional, Tapi Mencapainya Perlu Kerja Keras

20 April 2022 | 00:28 WIB Last Updated 2022-04-19T16:28:22Z
Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw saat menyampaikan arahan. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Wakil Gubernur Steven Kandouw membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulut Tahun 2023 di Manado, Selasa (19/4/2022).

Kesempatan itu, Kandouw membeber sejumlah target dari Pemerintah Pusat yang perlu disikapi oleh pemerintah daerah (pemda) di Bumi Nyiur Melambai.

“Target itu adalah Pertumbuhan Ekonomi 5-5,7 persen, Angka Lemiskinan 5,9 persen, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) 6-6,5 persen dan gini ratio 0,355, serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) berada di angka 74,” bebernya.

Terkait target tersebut, menurutnya angka-angka yang ditetapkan pusat untuk Sulut masih rasional.

“Kuncinya ada pada bapak ibu. Bukan hal yang main-main, tapi perlu kerja keras baik pemerintah maupun masyarakat, termasuk regulasi dari Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini juga mengingatkan terkait pariwisata yang tidak boleh dikesampingkan. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang mulai menurun diperkirakan tren liburan bakal mengalami kenaikan.

“Reborn pariwisata harus kita sama-sama antisipasi. Tolong perencanaan kedepan pariwisata ini jangan dilupakan,” sebutnya.

Selain itu, Kandouw mengakui wilayah Sulut yang memiliki potensi kerawanan dapat menjadi perhatian bersama.

“Oleh karenannya, didorong untuk kerja sama dengan TNI/Polri,” tandasnya. (alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close