Gubernur Olly, Menko Polhukam dan Mendagri Kunjungi Melonguane dan Miangas Gubernur Olly, Menko Polhukam dan Mendagri Kunjungi Melonguane dan Miangas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly, Menko Polhukam dan Mendagri Kunjungi Melonguane dan Miangas

24 May 2022 | 23:51 WIB Last Updated 2022-05-25T03:56:36Z
Penyambutan kunjungan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Kepulauan Talaud. Foto istimewa


TALAUD, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Melonguane dan Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (24/5/2022).

Menko Polhukam dan Mendagri melakukan sejumlah agenda di pulau terluar atau wilayah perbatasan Negara tersebut.

Adapun kegiatan yang dilakukan yakni mencanangkan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2022 di Melonguane.

Selanjutnya giat di Pulau Miangas, yaitu penyerahan bantuan kepada masyarakat perbatasan, dialog singkat bersama masyarakat peninjauan kegiatan vaksinasi, peninjauan layanan Dukcapil, penandatanganan monumen Desa Pancasila oleh Menko Polhukam dan peninjauan lokasi pembangunan rumah sehat Baznas Tipe D.

Menko Polhukam dan Mendagri sebelumnya memberikan pengarahan kepada para kepala daerah, TNI/Polri se Provinsi Sulut di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut pada Senin (23/5/2022).

Kesempatan itu, keduanya mengakui kunjungan ke Sulut, khususnya mendatangi wilayah perbatasan merupakan agenda rutin.

“Saya dan Mendagri biasa rutin mengunjungi wilayah perbatasan sejak dua tahun terakhir,” ungkap Mahfud MD dalam konferensi pers.

Ia juga angkat bicara terkait keamanan di wilayah perbatasan Negara di Sulut menyusul ditemukannya sejumlah senjata api (senpi) di rumah warga yang kini tengah ditangani kepolisian.

Untuk kasus itu tengah ditangani Polri, sesuai dengan aturan yang ada, karena berkaitan dengan pelanggaran hukum. Itulah sebabnya, hari ini dan sejak dua tahun lalu saya dan Mendagri datang ke daerah-daerah perbatasan untuk menyikapi berbagai peristiwa pelanggaran hukum, bukan hanya senpi saja,” jelasnya.

Senada disampaikan Mendagri Tito Karnavian. Menurutnya, kunjungan dilakukan untuk mengecek kondisi yang ada di wilayah perbatasan.
“Kunjungan yang lalu kan ke Natuna. Nah, sekarang ke Miangas,” tandasnya. (**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close