Pekan QRIS Nasional 2022, BI Sulut Gelar Kawanua Digifest Basuara  Pekan QRIS Nasional 2022, BI Sulut Gelar Kawanua Digifest Basuara  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pekan QRIS Nasional 2022, BI Sulut Gelar Kawanua Digifest Basuara 

20 August 2022 | 17:03 WIB Last Updated 2022-08-20T09:51:28Z

 

Pekan QRIS Nasional 2022, BI Sulut Gelar Kawanua Digifest Basuara (Foto Istimewa)



INDIMANADO.COM, Manado - Dalam rangka mewujudkan implementasi Digitalisasi Pembayaran, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Kawanua Digifest Basuara yang salah satu rangkaian acaranya yakni Basuara Fashion Street.


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Pekan QRIS Nasional di seluruh Indonesia mulai 15-20 Agustus 2022 untuk mencapai 15 juta pengguna baru di tahun 2022, yang  bekerjasama dengan PJP (Penyedia Jasa Pembayaran) dan instansi terkait.


Kepala Perwakilan BI Sulut, Arbonas Hutabarat mengatakan Bank Indonesia bekerja sama dengan BMPD Sulawesi Utara dan Stakeholders terkait, mendorong peningkatan penggunaan pembayaran nontunai dengan QRIS melalui berbagai rangkaian kegiatan Kawanua Digifest Basuara.


"Antara lain perlombaan Basuara, Choir Contest yang telah dilaksanakan pada 16 dan 18 Agustus 2022. Selanjutnya, rangkaian acara Pekan QRIS Nasional dilanjutkan dengan kegiatan antara lain Basuara Fashion Street kategori kids, teens, aduts, perbankan," ujar Arbonas Hutabarat, Sabtu (20/8/2022).


Ada juga Lomba K-Pop/Dance, Lomba Fotografi, zumba bersama Debora dan berbagai performance dari Ikatan Nyong Noni Sulut, Ikatan Wanita Perbankan, Open Street dari berbagai komunitas, basuara choir, band lokal serta launching Program SIAP QRIS, dan ditutup dengan hiburan dari Bassgilano.


Selama kegiatan, masyarakat juga dapat mengunjungi stand Warung Basuara, UMKM Kuliner di booth-booth yang telah tersedia dan bertransaksi dengan menggunakan QRIS.


"Berbagai kuis, souvenir, dan doorprize telah disediakan untuk peserta yang beruntung dan aktif mengikuti kegiatan Kawanua Digifest Basuara," kata Arbonas.


Arbonas berharap penggunaan QRIS sebagai kanal pembayaran untuk mendukung transaksi di seluruh merchant dapat berjalan secara berkesinambungan. 


"Dengan adanya adanya Program Pekan QRIS Nasional "Kawanua Digifest Basuara", diharapkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sehingga dapat meningkatkan wawasan dan user experience terkait implementasi penggunaan QRIS, serta wadah apresiasi bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara," pungkas Arbonas.


(Han)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close