Sulawesi Utara Tuan Rumah Kejurnas Tenis Meja Sulawesi Utara Tuan Rumah Kejurnas Tenis Meja - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sulawesi Utara Tuan Rumah Kejurnas Tenis Meja

24 September 2022 | 12:08 WIB Last Updated 2022-09-24T04:08:53Z
Foto Alfa J Liando/indimanado.com

MANADO, (indimanado.com) - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipercayakan sebagai penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja Kelompok Umur pada Okteber 2022 mendatang.

Tak hanya itu, Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) juga menetapkan 3 (tiga) agenda penting untuk dilaksanakan dalam waktu yang hampir bersamaan di Sulawesi Utara, yaitu; Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Penataran Wasit Nasional dan Penataran Pelatih Nasional PB PTMSI Tahun 2022.

Persiapan pelaksanaan event berskala nasional itu diawali dengan pelantikan Panitia Lokal oleh Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay di ruang C J Rantung Kantor Gubernur Sulut, Jumat (23/9/2022).

Pada kesempatan itu, Layardi menyampaikan bahwa tenis meja merupakan olahraga populer di Sulut.

Menurutnya, banyak club di Sulut yang melahirkan atlet berprestasi.

"Sulut berkali-kali menyumbangkan atlet nasional. Dan melalui kejurnas di Sulut ini, diharapkan dapat membangkitkan animo masyarakat untuk memberikan sumbangsih para atlet. Baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, Sulut harus menjadi daerah yang welcome terhadap hadirnya atlet dari 34 provinsi yang akan tanding.

"Welcome terhadap acara nasional yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara. Bagaimana menyambut atlet, agar persiapannya dimatangkan. Bagaimana juga mereka pulang, harus punya kesan yang baik. Jadi harus ramah terhadap pendatang,” kuncinya.

Ketua Panitia, Rio Dondokambey dalam sambutannya, memberi semangat kepada seluruh panitia yang baru saja dilantik agar dapat bekerjasama dan bersinergi bersama demi suksesnya kegiatan berskala nasional ini.

“Sebagai tuan rumah kegiatan nasional, mari kita bekerja sama. Semuanya dapat dipersiapkan dengan baik, buktikan bahwa kita kompeten dan mumpuni,” katanya.

Rio juga menambahkan, bahwa Sulut sangat terbuka dengan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat positif bagi masyarakat Bumi Nyiur Melambai.

Iapun kembali mengingatkan dan mengajak seluruh panitia dapat memberi kesan yang baik bagi seluruh peserta yang akan datang ke Sulut.

"Waktu dan komitmen serta pemberian diri dalam kepanitiaan, yang berarti memberi diri untuk nama baik Sulawesi Utara," ujarnya.

Sementara, Ketua Harian PTMSI Sulawesi Utara, Jimmy Kumendong menyampaikan, 4 agenda PB PTMSI ini akan dihadiri sekira sekira 1.200 orang.

Menurutnya, kegiatan ini akan memberikan multiplier effect diberbagai sektor.

"Tentunya akan menggerakan perekonomian Sulawesi Utaara. sektor-sektor jasa dan lainnya yang menjadi bagian dari upaya mensejahterakan masyarakan Sulut," kata Kumendong.

Lebih jauh, Kumendong meminta panitia yang sudah dilantik harus memiliki komitmen.

“Bukan hanya sukses penyelenggaraan tetapi juga sukses prestasi. Di mana iklim olahraga tenis meja di Sulut sangat menggembirakan. Banyak atlet muda yang muncul dan berkiprah di tingkat nasional. Ke depan dengan pembinaan yang ada, kiranya tenis meja di Sulut akan semakin maju,” kuncinya. (ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close