Cucu Gubernur Olly, Tabitha Dotulung Jawara Kadet Putri: Segel Tiket Kejurnas Tenis Meja Cucu Gubernur Olly, Tabitha Dotulung Jawara Kadet Putri: Segel Tiket Kejurnas Tenis Meja - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cucu Gubernur Olly, Tabitha Dotulung Jawara Kadet Putri: Segel Tiket Kejurnas Tenis Meja

4 October 2022 | 13:02 WIB Last Updated 2022-10-04T05:02:16Z
Tabitha Dotulung saat tampil di seleksi terbuka PTMSI Sulut. Foto istimewa

MANADO, (indimanado.com) - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar seleksi terbuka untuk mendapatkan tim yang nantinya akan diturunkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja, tanggal 15-22 Oktober 2022 di Manado.

Atlet Putri Sulut asal Minut, Tabitha Dotulung, kembali menunjukkan prestasinya dengan menjadi Jawara pada nomor Kadet Tunggal Putri.

Tabitha terlihat piawai memainkan betsnya dengan mental dan karakter kuat dalam menghadapi setiap lawan. Pertahanan hingga serangan mematikan terus dilancarkan atlet potensial Sulut ini.

Sejak babak penyisihan, Tabitha terus berjuang keras untuk meraih kemenangan. Puncaknya di babak final, Tabitha yang dicoaching langsung Sang Papa yang juga atlet tenis meja, Reza Dotulung, bertarung sengit dan perolehan poin ketat dengan sang lawan yang menerapkan pola defense kuat.

Berulang kali isyarat Coach, yang mengisyaratkan Tabitha bermain cerdas berhasil diaplikasikan Tabitha di arena pertandingan. Hingga akhirnya dirinya menjadi pemenang dengan skor ketat 3-2 terhadap lawan Memey Roring dari Manado dan menjadi Juara Kadet Putri.

Kemenangan ini membuat dirinya menyegel satu tiket memperkuat Tim Sulut pada Kejurnas. Hal sama yang juga diperoleh adiknya Rejoice Dotulung yang menyegel satu tiket di nomor Pemula Putri.

Tabitha diketahui ternyata merupakan cucu dari orang nomor satu Sulut, Gubernur Olly Dondokambey. Oma Tabitha, Pendeta Lieke Dondokambey adalah adik kandung dari Gubernur Olly.

Dibalik statusnya tersebut, Tabitha anak yang rendah hati, agak pemalu, namun sangat bersahabat. Ia mudah berkawan dan dikenal dekat dengan sesama atlet, pelatih bahkan dengan fansnya.  

Ditanya mengenai kiatnya berhasil menjadi juara, Tabitha mengatakan kuncinya giat berlatih, disiplin dan terus belajar.

“Tentu saja dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kunci gadis cantik ini. (*)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close