Dokter Devi Bekali Mahasiswa IAKN Manado Cara Cegah dan Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Dokter Devi Bekali Mahasiswa IAKN Manado Cara Cegah dan Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dokter Devi Bekali Mahasiswa IAKN Manado Cara Cegah dan Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

3 February 2023 | 21:59 WIB Last Updated 2023-02-03T13:59:48Z
Kadis P3AD Sulut, dr Kartika Devi Tanos MARS saat sampaikan materi kepada Mahasiswa IAKN. Istimewa

MANADO, (Indimanado.com) - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dokter Kartika Devi Tanos MARS menjadi narasumber pada acara pembekalan mahasiswa calon peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Kristen Indonesia (IAKN) Negeri Manado, Jumat (3/2/2023). 

Istri tercinta Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw ini membawakan materi Pencegahan dan Penanganan Kasus Kekerasan pada Perempuan dan Anak. Materi ini tidak lepas dari tiga persoalan besar yang terjadi di lingkungan masyarakat maupun di lembaga pendidikan yakni perundungan, kekerasan seksual dan intoleransi.

"Ini tak hanya menghambat terwujudnya lingkungan belajar yang baik, tetapi juga memberikan trauma yang bahkan dapat bertahan seumur hidup bagi seorang anak," ujar dokter yang akrab disapa dokter Devi didampingi Kepala UPTD PPA Marsel Silom dan Kasie Tindak Lanjut Meiga Sondakh serta Advokat UPTD PPA Eunike Sumampouw SH MH.

Upaya pencegahan dan penanganan kekerasan ini juga diketahui mendapat dukungan penuh dari Kemendikbudristek yang telah mengeluarkan Permendikbud No. 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi. Peraturan itu bertujuan untuk menciptakan kondisi proses pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan, serta menghindarkan semua warga di lingkungan kampus dari unsur-unsur atau tindakan kekerasan. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close