Pacu Transformasi Digital, Pemkot Bitung Gandeng Google Indonesia Pacu Transformasi Digital, Pemkot Bitung Gandeng Google Indonesia - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pacu Transformasi Digital, Pemkot Bitung Gandeng Google Indonesia

1 March 2023 | 20:37 WIB Last Updated 2023-03-01T12:37:12Z
Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM saat menandatangani kerjasama antara Pemkot Bitung dan Google.

BITUNG, (Indimanado.com) - Guna akselerasi transformasi digital di Kota Bitung, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM melakukan kerjasama dengan Google Indonesia. Kerjasama 'Google Workspace' ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemkot Bitung dengan Google Indonesia di Kantor Google Indonesia, lt. 45 ruang Balai Kota, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Google Workspace adalah sebuah fitur layanan terintegrasi milik Google untuk menyimpan banyak aplikasi pendukung produktivitas kerja yang  yang bisa dilakukan secara serentak dan bisa tersimpan secara otomatis  dalam setiap perubahan (update) data (file).

Teknologi kolaboratif ini akan digunakan untuk kebutuhan pendataan secara digital yang terintegrasi, bijak, aman, dan cerdas di Kota Bitung.


Setelah secara resmi masuk dalam ekosistem Google Workspace, Maurits Mantiri mengatakan dirinya dan jajaran Pemerintah Kota Bitung siap diakusisi dan berkolaborasi dengan Google Indonesia agar akselerasi sistem pendataan digitalisasi di Kota Bitung benar-benar terintegrasi.


Turut hadir dalam penandatanganan MOU ini, Anang Efendi, Andra Jayanthi, dan Michael Utomo, Country Lead, Enterprise & Public Sector Google Cloud Indonesia; Albert Sergius, SE, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung, Theo Rorong, SE, Kepala Bagian Umum Setda Kota Bitung; Riano Senduk, SE. MSi.,Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Bitung; Theodorus Rompas, ST. MT., Kepala Dinas Komunikasi Kota Bitung; Staff Khusus Walikota Bitung Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Komunikasi Strategis.
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close