Terbang Perdana dari Korea Selatan ke Manado, Jeju Air Bawa 169 Penumpang Terbang Perdana dari Korea Selatan ke Manado, Jeju Air Bawa 169 Penumpang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terbang Perdana dari Korea Selatan ke Manado, Jeju Air Bawa 169 Penumpang

19 May 2023 | 23:49 WIB Last Updated 2023-05-21T20:04:38Z
Kedatangan Pesawat Jeju Air di Bandara Sam Ratulangi Manado. Ist

MANADO, Indimanado.com – Terbang Perdana dari Korea Selatan ke Manado, Jeju Air Bawa 169 Penumpang

Manado, Indimanado.com - Maskapai Jeju Air asal Korea Selatan melakukan penerbangan perdana ke Kota Manado dengan membawa 169 penumpang. Pesawat Jeju Air tiba di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado pada Jumat (19/5/2023) dini hari. Kehadiran penerbangan ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing, terutama dari Korea Selatan, ke Bumi Nyiur Melambai.

Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) telah berupaya keras dengan melakukan lobi untuk meningkatkan jumlah turis asing yang datang ke Sulawesi Utara. Meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perekonomian daerah.

General Manager (GM) Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai, mengungkapkan bahwa kedatangan Jeju Air dengan nomor penerbangan 7C-27771 disambut dengan salam air setelah mendarat sekitar pukul 00.28 WITA. Dia juga menjelaskan bahwa Bandara Sam Ratulangi sudah siap melayani hingga 6 juta penumpang per tahun dengan fasilitas terminal yang lengkap, operasional 24 jam, dan tersedia 22 tempat parkir pesawat.

Setelah penerbangan perdana ini, Jeju Air berencana kembali ke Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu, 21 Mei 2023. Dengan adanya rute penerbangan baru ini, diharapkan akan semakin memperkuat konektivitas antara Korea Selatan dan Manado serta mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Sulawesi Utara. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close