Jemmy Kumendong bersama Paul Sualang Raih Medali Emas di Cabang Tenis Meja Eksekutif Pornas Korpri Jemmy Kumendong bersama Paul Sualang Raih Medali Emas di Cabang Tenis Meja Eksekutif Pornas Korpri - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jemmy Kumendong bersama Paul Sualang Raih Medali Emas di Cabang Tenis Meja Eksekutif Pornas Korpri

17 July 2023 | 18:43 WIB Last Updated 2023-07-17T10:43:22Z
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Jemmy S. Kumendong MSi dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Manado, Paul Sualang SH.


Indimanado.com - Tim Tenis Meja Sulawesi Utara (Sulut) meraih medali emas dalam nomor eksekutif di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Pasangan Dr Jemmy Kumendong MSi (Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah Provinsi Sulut) dan Paul Sualang SH (Kapala Dinas Tenaga Kerja Manado) berhasil mengalahkan pasangan dari Kalimantan Barat dengan skor 3-1 pada pertandingan final yang penuh aksi.

Pertandingan tersebut dipenuhi dengan pukulan hebat dan strategi cerdik dari kedua pasangan. Namun, dengan kondisi fisik yang prima dan mental bertanding yang kuat, pasangan Jemmy dan Paul berhasil meraih kemenangan yang membawa Sulut meraih medali emas. Sebelumnya, mereka juga mengalahkan pasangan dari Jawa Tengah pada babak semifinal setelah berhasil mengatasi tim dari Lampung dan Aceh pada babak-babak sebelumnya.


Kemenangan tim Sulut tak lepas dari dukungan penuh suporter dan semangat yang diberikan oleh Kaban BKD Sulut, Clay Dondokambey. Tim Tenis Meja Sulut juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pimpinan seperti Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, dan Sekretaris Provinsi Stive Kepel yang turut memotivasi mereka.

"Terima kasih atas dukungan dari pimpinan Pak Gubernur Olly Dondokambey, Pak Wagub Steven Kandouw, Pak Sekprov Stive Kepel dan seluruh tim serta suporter sehingga kami  bisa membawa medali emas untuk Sulut," ujar Jemmy Kumendong selaku captain tim Tenis Meja Sulut, Minggu (16/7/2023).


Di nomor beregu putra, Tim Sulut yang terdiri dari Jemmy Kumendong, Jemmy Sako, Reza Dotulung, Denny Moningka, dan Glen Poluan berhasil menembus delapan besar, namun belum berhasil menyumbangkan medali setelah mengakui keunggulan tuan rumah Jawa Tengah.

Pertandingan akan dilanjutkan dengan nomor perorangan putra, dimana Sulut akan menurunkan atlet Reza Dotulung. Sementara itu, Eva Walewangko akan bertanding dalam nomor perorangan putri, dan ganda putra Denny/Jemmy Sako serta ganda campuran Glen/Eva juga akan turun dalam pertandingan ini.

Sulut mengirimkan total 194 atlet dan official untuk berkompetisi di sejumlah cabang olahraga, termasuk Basket, Futsal, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan cabang olahraga lainnya dalam ajang Pornas Korpri Semarang ini. (**/Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close