DPRD dan Pemkot Bitung Sepakat Atas Kebijakan APBD serta Plafon Anggaran Sementara Tahun 2024 DPRD dan Pemkot Bitung Sepakat Atas Kebijakan APBD serta Plafon Anggaran Sementara Tahun 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DPRD dan Pemkot Bitung Sepakat Atas Kebijakan APBD serta Plafon Anggaran Sementara Tahun 2024

12 August 2023 | 11:50 WIB Last Updated 2023-08-12T03:50:53Z
Istimewa

Bitung, Indimanado.com - DPRD Kota Bitung dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung telah menandatangani Nota Kesepakatan tentang Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara untuk Tahun Anggaran 2024.

Penandatanganan berlangsung di Balai Sidang DPRD Bitung dalam rangka Rapat Paripurna Kedua Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2023-2024, Jumat (11/8/2023).

Penandatanganan Nota kesepakatan ini dilakukan dalam Rapat Paripurna Kedua Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2023-2024 setelah sebelumnya prioritas plafon anggaran 2024 ini telah dibahas dalam rapat antara Badan Anggaran DPRD bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang menjadi bagian dari komitmen segenap pimpinan dan anggota DPRD dalam rangka membangun Kota Bitung tercinta.

Pembahasan penyusunan anggaran sementara APBD 2024 Kotai Bitung ini memiliki tantangan sendiri, mengingat tahun 2024 memiliki agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dimana setiap Pemerintah Daerah wajib menyukseskan dengan menganggarkan anggaran Pilkada termasuk Pemkot Bitung.

Mewakili Pemkot Bitung, Rapat Paripurna Dewan Bitung ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung Ir Ign Rudy Theno ST MT.

Hengky Honandar mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi tinggi kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung, terutama Badan Anggaran, atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam membahas serta merumuskan kebijakan umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara untuk tahun 2024.

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Bitung, para kepala perangkat daerah, para camat, dan lurah. (*/RIdho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close