Pemkot Bitung dan DPRD Bersinergi untuk Sukseskan Pilkada 2024 melalui Anggaran yang Tersusun Pemkot Bitung dan DPRD Bersinergi untuk Sukseskan Pilkada 2024 melalui Anggaran yang Tersusun - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung dan DPRD Bersinergi untuk Sukseskan Pilkada 2024 melalui Anggaran yang Tersusun

12 August 2023 | 13:03 WIB Last Updated 2023-08-12T05:03:52Z
Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE di rapat paripurna Kedua masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024. Istimewa

Bitung, Indimanado.com - Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE, bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign Rudy Theno ST MT, menghadiri rapat paripurna Kedua masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024. Rapat ini diadakan dalam rangka penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota Bitung tentang Kebijakan Umum APBD Serta Prioritas dan Plafon anggaran sementara tahun anggaran 2024. Acara ini berlangsung di Ruang Sidang Kantor DPRD Kota Bitung pada Jumat (11/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota menyampaikan kebijakan umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara tahun anggaran 2024. Kebijakan ini disusun dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan dan mengacu pada program dan kegiatan yang termuat dalam rencana kerja pemerintah daerah Kota Bitung tahun anggaran 2024.

Selain itu, Hengky Honandar menyoroti tantangan dalam penganggaran tahun 2024, terutama karena pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak di seluruh Indonesia pada tahun tersebut. Menyikapi hal ini, pemerintah Kota Bitung memiliki kewajiban sesuai dengan peraturan perundang-undangan untuk menyukseskan dan menganggarkan anggaran pemilihan kepala daerah di Kota Bitung.

Proses penentuan kebijakan umum APBD, prioritas, serta plafon anggaran telah melibatkan rapat antara badan anggaran DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah. Semua tahapan ini dilakukan dengan mematuhi mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Langkah ini menunjukkan komitmen dari pimpinan dan anggota DPRD dalam upaya membangun dan memajukan Kota Bitung.

"Atas nama Pemerintah Kota Bitung menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemimpin dan anggota DPRD kota Bitung khususnya badan anggaran, yang telah mencurahkan pikiran,ide dan gagasan serta waktu juga tenaga dalam membahas kebijakan umum APBD dan Prioritas Plafon anggaran sementara tahun anggaran 2024," ucap Hengky Honandar.

Dalam rapat tersebut, turut hadir Forkopimda Kota Bitung, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat, dan Lurah. (*/Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close