Miliki Spot Menyelam Terlengkap, Lomba Fotografi Bawah Air Selat Lembeh digelar pada ajang FPSL 2023 Kota Bitung Miliki Spot Menyelam Terlengkap, Lomba Fotografi Bawah Air Selat Lembeh digelar pada ajang FPSL 2023 Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Miliki Spot Menyelam Terlengkap, Lomba Fotografi Bawah Air Selat Lembeh digelar pada ajang FPSL 2023 Kota Bitung

7 October 2023 | 15:52 WIB Last Updated 2023-10-07T11:54:49Z

Bitung, Indimanado.com - Under Water Photography yang digelar pada hari ke-2 Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 dibuka Walikota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar dan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno di Dermaga Satrol Lantamal VIII Bitung, Jumat (6/10/2023).


Pariwisata bawah laut Selat Lembeh Kota Bitung memiliki spot penyelaman terlengkap yang berada di Indonesia bahkan Dunia, dimana hampir semua jenis karakter biota laut ditemukan di banyak titik di seputaran Selat Lembeh.

Lomba Photography Underwater di Selat yang jadi primadona dan surga bagi para penyelam ini di ikuti oleh para peserta baik dari dalam maupun luar negeri. setidaknya ada empat perwakilan negara ikut menjadi peserta.

Demikian yang disampaikan Ketua POSI Kota Bitung, Geraldi Mantiri, "empat peserta dari luar negeri itu berasal dari Malaysia 2 orang, Singapura 2 orang, US 1 orang dan China 1 orang," sebutnya.

"Total peserta yang ikut ambil bagian di Under Water Photography sebanyak 30 orang dan kegiatan ini digelar selama dua hari di empat lokasi penyelaman yang telah ditentukan panitia," kata Geraldi.

Peserta lainnya, lanjut Geraldi didampingi Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung, Sadat Minabari, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Halmahera Barat, Malang, Jakarta, Gorontalo, Bolsel, Bali, Medan, Makassar, Yokyakarta dan Tomohon.

"Para peserta secara bergantian akan melakukan aktivitas photography di lokasi Serena Patah, Makawidey, Nudis Retreat dan Macig Rock. Para peserta dibagi dalam 5 grup untuk melakukan penyelaman di empat lokasi," katanya.

Menariknya, kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung ini, hasil foto yang diserahkan peserta untuk dinilai tim juri bakal menjadi milik Pemerintah Kota Bitung dengan tujuan sebagai acuan untuk pengembangan destinasi wisata selam Selat Lembeh.

"Jadi bukan hanya sekedar lomba, ada tujuan jangka panjang yang didapatkan dari hasil foto para peserta. Dengan foto yang dihasilkan bakal menjadi acuan spot selam mana yang bakal menjadi fokus pengembangan wisata selam kedepannya," katanya.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close