Walikota Maurits Mantiri Buka "Lembeh Strait-International Bitung Choir Festival" 2023 Walikota Maurits Mantiri Buka "Lembeh Strait-International Bitung Choir Festival" 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Maurits Mantiri Buka "Lembeh Strait-International Bitung Choir Festival" 2023

5 October 2023 | 02:27 WIB Last Updated 2023-10-04T18:27:26Z

Bitung, Indimanado.com - Lembeh Strait - International Bitung Choir Festival (IBCF) yang masuk dalam rangkaian event Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 secara resmi dibuka oleh Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM yang didampingi oleh Ny. Rita Mantiri Tangkudung ST di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Rabu (4/10/2023) malam. 


Ajang adu mekanik antar grup paduan suara bertaraf internasional ini akan berlangsung di SH Sarundajang Ballroom, Kompleks Kantor Walikota Bitung yang akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 4-7 Oktober 2023.


Malam pembukaan Lembeh Strait-IBCF ini menampilkan harmonisasi olah vokal paduan suara Jeju Ladies Choir, grup paduan suara wanita asal Jeju Island, Korea Selatan dan North Sulawesi GMIM Male Choir (NSGMC) dan ditutup dengan penampilan spesial dari Zaitun Voice yang mampu memecah suasana menjadi lebih semarak. 


Dalam kegiatan tersebut Walikota Bitung Menyampaikan "Terimakasih kepada Tuhan karena sudah mempertemukan kita di tempat ini dengan tubuh yang sehat diberkati, kemudian kepada kalian semua yang sudah datang menghadiri dan mengikuti kegiatan di Kota Bitung selamat datang,dan semoga sukses disetiap kegiatan.



Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey juga memberikan atensi atas terselenggaranya festival ini. 


Kadis Kelautan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr Ir Tieneke  Adam MSi yang membacakan surat sambutan dari Gubernur Sulut mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan juri yang berasal dari luar daerah dan juga mancanegara. 



Gubernur menyampaikan bahwa Festival Ini adalah manifestasi dari kekuatan musik dalam merajut ikatan sosial dan kebudayaan. 


Gubernur berharap bahwa lantunan atas harmoni vocal yang akan disajikan selama Festival ini berlangsung dapat menyampaikan pesan universal akan perdamaian dunia serta semangat persahabatan. 


Gubernur Olly juga mengapresiasi Pemkot Bitung karena telah memprakarsai Festival paduan suara di masukkan kedalam rangakaian event FPSL 2023.


Menurut Olly, Festival ini merupakan titik awal bagi Bitung dalam mengejar prestasi dalam bidang seni dan budaya. 


Gubernur juga menyampaikan keyakinannya bahwa ajang Lembeh Strait-IBCF adalah workshop paduan suara yang akan membuka peluang bagi pertumbuhan dan pengembangan bakat paduan suara di Kota Bitung. 


Pada bagian akhir dari sambutannya, Gubernur Dondokambey juga mengungkapkan harapannya agar Festival ini akan menjadi acara tahunan yang akan di nantikan di Kota Bitung. 


Penyelenggaraan Festival ini diharapkan mampu meningkatkan arus kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Sulawesi Utara yang pada muaranya tentu akan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan kita bersama. 


Malam Pembukaan Lembeh Strait- IBCF turut di hadiri oleh Unsur Forkopimda Kota Bitung, Direktur Artistik Tommyanto Kadisaputra, Direktur Pelaksana Indra Kurniawan Salama, Presiden 5 Perisai Axel Galatang, Pokja Kesenian Komisi PKB Sinode GMIM, Para Juri dan Peserta Lembeh Strait-IBCF. 

(Ridho L Tobing)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close