YoonHo Kim, Sang Manager Jeju Ladies Choir Ungkap Kesan Mendalam Tentang Kota Bitung YoonHo Kim, Sang Manager Jeju Ladies Choir Ungkap Kesan Mendalam Tentang Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

YoonHo Kim, Sang Manager Jeju Ladies Choir Ungkap Kesan Mendalam Tentang Kota Bitung

5 October 2023 | 22:38 WIB Last Updated 2023-10-06T02:41:32Z

Bitung, Indimanado.com - Grup paduan suara asal Pulau Jeju Korea Selatan, Jeju Ladies Choir tampil perdana dalam opening ceremony ajang lomba paduan suara "Lembeh Strait-International Bitung Choir Festival" dalam rangkaian kalender event Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 di pentas Choir lapangan Kantor Walikota Bitung, Rabu (4/10/2023).

Jeju Ladies Choir membawakan 2 lagu, satu diantaranya adalah lagu Soleram yang dikemas dalam harmoni vocal dengan pelafalan bahasa Indonesia yang memukau para hadirin.

Para personil Jeju Ladies Choir berasal dari 2 kota yang ada di Pulau Jeju. Demikian disampaikan YoonHo Kim, Manager Jeju Lady Choir saat diwawancara Indimanado.com malam itu.

"Kami dari pulau Jeju di Pulau Jeju ada 2 kota, KotaJeju dan Kota Seogwipo. Kami berasal dari 2 Kota tersebut," terang YoonHo.

Dalam sesi wawancara singkat, YoonHo yang mahir berbahasa Inggris menginformasikan formasi Jeju Ladies Choir.

"Saya membawa 25 orang dengan 1 pemain piano dan 1 dirigen, Kyuhyun Choi, " jelasnya.

Pada kesempatan itu YoonHo sempat mengungkapkan kesannya akan Kota Bitung, "Ini pertama kalinya kami berkunjung ke Kota Bitung. Kami sebelumnya tidak tahu kalau ada lokasi yang sangat indah di Kota ini.
Tempat yang sangat alami, menakjubkan dan sangat bersih.
Kami semua sangat menikmati Kota ini," akunya.

Atas nama Jeju Ladies Choir, YoonHO juga mengungkap rasa terima kasihnya kepada Walikota Bitung dan Artistik Director (Tommyanto Kandisaputra)

"Kami sangat berterima kasih kepada Walikota (Bitung) dan Artistik Director," ucapnya.

YoonHo juga mengungkapkan kesannya atas sajian menu masakan ala Kota Bitung.

"Menu makanan di Bitung sangat luar biasa khususnya makanan khas laut.
Ragam Menu masakan Ikannya sangat menarik dan "pedas" tapi masih kami bisa sangat menikmatinya, ujarnya.

YoonHo juga menginformasikan bahwa timnya akan berada di Kota Bitung sampai hari Sabtu (7/10).

"Kami tiba hari Senin 2 Oktober dan kami akan berangkat tanggal 7 Oktober, jadi kami berada disini selama setengah pekan," kata YoonHo.

Diakhir wawancara YoonHo menyampaikan tentang kabar yang didengarnya bahwa akan ada penerbangan langsung dari Pulau Jeju Korea Selatan ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Kota Manado.

"Kami terbang dari Jeju ke Kota Incheon, Incheon ke Singapore, Singapore ke Manado. Penerbangan yang yang panjang. Belum ada penerbangan langsung dari Jeju ke Singapore. Tapi saya mendengar bahwa akan ada penerbangan langsung dari Jeju ke manado," ucapnya mengakhiri wawancara malam itu.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close