Polri dan TNI Bagikan Sembako serta Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kota Bitung Polri dan TNI Bagikan Sembako serta Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kota Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polri dan TNI Bagikan Sembako serta Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kota Bitung

30 November 2023 | 10:47 WIB Last Updated 2023-11-30T23:31:50Z

Bitung, Indimanado.com - Polres Bitung bersama Kodim 1310 Bitung melaksanakan Bakti Sosial dan Kesehatan yang digelar di Sporthall Asrama Polisi Pinokalan dan Aula Kodim 1310 Bitung, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan ini digelar dengan membagikan paket sembako kepada dan pelayanan kesehatan gratis. kepada masyarakat yang membutuhkan.

Antusias masyarakat terpantau saat mengantri di posko kesehatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

Pelayanan kesehatan kolaborasi Biddokes Polda Sulut, Klinik Pratama Polres Bitung dan  Klinik Pratama Ditpolairud dengan Dinkes Kota Bitung ini menyediakan pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter hingga obat gratis.



Begitu pula di Aula Kodim 1310 Bitung, terpantau warga yang sudah mendaftar, menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari Kesdam XIII/Merdeka yang di datangkan dari Manado.

Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Jan de Fretes yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan, "Acara ini adalah wujud nyata dari komitmen kita untuk bersama-sama berkontribusi positif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan hari ini tidak hanya sekedar suatu kegiatan tetapi juga sebuah bentuk dedikasi dan kepedulian kita terhadap kehidupan masyarakat di sekitar kita," kata Brigjen Pol Jan de Fretes.

Jan de Fretes juga mengungkapkan bahwa tugas polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum namun juga berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta sebagai mitra sejati dalam membangun kehidupan sosial yang harmonis di tengah-tengah masyarakat.

Jan de Fretes juga menambahkan, "Kegiatan ini juga mencerminkan Peran kita sebagai agen perubahan yang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan berdaya guna melalui pelayanan kesehatan ini kita memberikan kontribusi nyata terhadap upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesejahteraan masyarakat".



Sementara itu di lokasi yang sama, Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa  menyampaikan, "Bakti sosial ini dapat memupuk rasa kebersamaan kita. Himbauan saya, Mari kita jaga Kota Bitung, jangan ada lagi yang terprovokasi. Kota Bitung sampai sekarang aman terkendali. Saya berharap pesan kami ini dari pihak kepolisian bisa disampaikan kepada sanak saudara teman yang ada, baik itu mungkin di kota Bitung sendiri maupun di luar kota Bitung".

Kapolres juga mengungkapkan bahwa pembagian bantuan sembako dan kesehatan ini adalah wujud pelayanan kepada masyarakat dari TNI-Polri yang diharapkan dengan kegiatan kemanusiaan seperti ini, masyarakat termasuk korban terdampak pasca bentrok kemarin, bisa terbantu secara psikologi dengan memberikan rasa aman dan  nyaman untuk beraktifitas kembali.

Sementara itu, Dandim 1310/Bitung, Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP menyampaikan, "Bakti sosial dan kesehatan pada masyarakat maupun bantuan berupa sembako kepada masyarakat,  kita siapkan untuk mereka semua yang kurang mampu. Harapan kami semua terus membaik dan sehingga perekonomian di situ bisa berjalan dengan baik masyarakat merasakan kesejahteraan dan kebahagiaan selama hidup di kota Bitung

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat utama polda, Bhayangkari, Forkopimda Kota Bitung, pejabat TNI dan Polri di Kota Bitung, Ormas Adat, Ormas Keagamaan dan masyarakat Kota Bitung.
(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close